Skip to main content

Dewan Apresiasi Peresmian Pasar Turi Baru

Mediabidik.com - Sehari setelah dibuka Walikota Surabaya Eri Cahyadi, Politisi PDIP Surabaya Anas Karno meninjau langsung kondisi Pasar Turi Baru.

Wakil Ketua Komisi B DPRD Surabaya tersebut, mendatangi sejumlah stand yang sudah dihuni oleh pedagang, dan yang bakal dihuni pedagang. Anas juga menyempatkan untuk berbincang dengan para pedagang, didepan stand mereka.

"Kita mengapresiasi upaya pemerintah kota, dalam hal ini wali kota Surabaya. Yang menghidupkan kembali Pasar Turi dari yang semula pasar turu," ujarnya, Selasa (22/03/2022).

Menurut Anas, dibukanya Pasar Turi Baru untuk menyambut moment Ramadan dan Idul Fitri, merupakan kebijakan yang tepat. 

"Saya berharap moment ini bisa dimanfaatkan pedagang untuk berjualan semaksimal mungkin. Dengan menggunakan pasar yang menjadi ikon kota Surabaya tersebut," jelasnya.

Anas juga berharap dibukanya Pasar Turi Baru menjadi pengungkit bangkit UMKM sehingga mendorong pertumbuhan ekonomi di Surabaya. "Apalagi saat ini Surabaya berstatus PPKM Level 1," terangnya.

Disela tinjauannya Anas juga menyoroti kondisi toilet yang kurang bersih. "Mungkin bagi pengelola ini masalah sepele. Namun prinsipil bagi kenyamanan pengunjung. Kita sudah menyampaikan ke pihak pengelola dan mereka berjanji hari ini juga akan diperbaiki," ujarnya.

Anas juga mengapresiasi, sosialisasi pembukaan Pasar Turi Baru yang sudah lama dilakukan pemkot. "Sosialisasi tersebut dilakukan dengan cara humanis kepara pedagang. Saat ini sudah 300 pedagang yang masuk. Sedangkan sisanya akan masuk secara bertahap," pungkasnya.(red) 

Comments

Popular posts from this blog

Komisi B Minta Pemprov serius sosialisasi dana pinjaman untuk pelaku UMKM

SURABAYA ( Media Bidik) - Jatim sangat apresiasi terhadap Pemprov yang mempunyai program membantu pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Jatim dengan menggelontorkan dana sebesar 400 Miliar di Bank UMKM guna memberikan bantuan kredit lunak kepada para pelaku UMKM di Jatim. Namun Chusainuddin,S.Sos Anggota Komisi B yang menangani tentang Perekonomian menilai Pemerintah provinsi masih kurang serius memberikan sosialisasi kepada masyarakat terutrama pelaku UMKM yang sebenarnya ada dana pinjaman lunak untuk mereka. " Ketika saya menjalankan Reses di Blitar,Kediri dan Tulungagung , banyak masyarakat sana tak mengetahui ada dana pinjaman lunak di Bank UMKM untuk para pelaku UMKM, karena sebenarnya jika Pemprov serius memberikan sosialisasi sampai ke tingkat desa,maka saya yakin masyarakat sangat senang sekali," ucap pria yang akrab dipanggil Gus Udin tersebut. Apalagi menyambut MEA, seharusnya pelaku UMKM sudah mengerti kalau ada dana pinjaman unt

Hari Pahlawan 10 November

Ucapan HUT Partai NasDem ke 10