Ads (728x90)

SURABAYA (Mediabidik) - Calon Wakil Presiden nomor urut 02, Sandiaga Uno berkunjung ke kawasan Tembok Dukuh, Bubutan Surabaya, Minggu (21/10). Di dalam kunjungan ini, Cawapres pendamping Prabowo Subianto berkunjung ke makam Sudjarwoto Sumarsono atau yang biasa disapa Gombloh. 

Gombloh adalah salah satu musisi di Jawa Timur bahkan nasional. Gombloh yang juga pencipta lagu Kebyar-Kebyar memang merupakan salah satu musisi yang lekat dengan tema perjuangan. 

"Terima kasih untuk sosok yang telah menginspirasi kita semua," kata Sandiaga di sela acara ziarah di TPU Tembok Gede, Minggu (21/10).

Menurutnya, Gombloh bisa menjadi role model dalam menciptakan seniman-seniman yang memperdayakan di dalam bidang ekonomi kreatif. "Pak Gombloh adalah pejuang ekonomi kreatif yang pada masanya, beliau sudah banyak melahirkan karya-karya dan menjadi legenda," katanya. 

Sandiaga menyebut bahwa sosok Gombloh bukan hanya seorang seniman yang mampu melahirkan karya fenomenal. Namun, juga bisa menciptakan karya yang mampu membangkitkan semangat nasionalisme.

"Itu adalah lagu yang melegenda dan selalu membangkitkan Gelora juga semangat ekonomi bangsa ini, khususnya melalui peningkatan lapangan pekerjaan dan ekonomi kreatif yang sekarang menjadi segmen Prabowo - Sandi," katanya. 

"Kami ingin ada legenda-legenda lain yang kemudian dilahirkan dan menjadi penulis seperti Gombloh," katanya. 

Ia menyebut bahwa sisi ekonomi kreatif saat ini masih berada di 10 persen. "Ke depan, kami ingin ekonomi kreatif dapat meningkat hingga diatas 15-20 persen sehingga bisa memperluas lapangan pekerjaan," katanya. 

Di dalam acara ini, juga disematkan lukisan Gombloh oleh keluarga dan rombongan Badan Pemenangan Provinsi (BPP).

Sementara itu Isnaini warga sekitar makan Tembok Gede merasa kaget kalau ada calon wakil president RI Sandiaga Uno ke TPU Tembok Gede . 
" Mas Sandi orang nya ganteng dan selebritis banget. Saya ngefans sama mas sandi , semoga  mas sandi menang dan menjadi wakil Presiden RI dampingi Prabowo," harap Isnaini. (Rofik)

Post a Comment