Ads (728x90)

SURABAYA (Mediabidik) - Uji coba rekayasa overpass di bundaran Satelit Jalan Mayjend Sungkono Surabaya, Selasa (23/10) pagi, dalam proses sosialisasi. Dinas Perhubungan dan Satlantas Polrestabes Surabaya akan melakukan pemantauan lalin selama seminggu ke depan untuk kemaksimalan fungsi overpass.

Proyek overpass dan underpass Mayjend Sungkono yang di kerjakan sejak 2016 lalu, mulai bisa dinikmati warga Surabaya dan sekitarnya. Pasalnya meski proyek underpass belum tuntas namun sisi overpass sudah mulai bisa di fungsikan.

Setidaknya ada 50 petugas gabungan dari dinas perhubungan dan lantas Polrestabes Surabaya yang melakukan sosialisasi terhadap pengguna jalan untuk bisa memanfaatkan 6 jalur di overpass. pengguna jalan bisa memanfaatkan overpass dari Mayjend Sungkono menuju ke Ngesong tanpa harus putar balik bundaran, sebaliknya yang dari arak HR Muhammad menuju ke Tol Satelit bisa langsung lewat overpass.

Kadishub Surabaya Irvan Wahyu Drajat menyampaikan, uji coba ini akan di pantau selama seminggu kedepan. 

"Sekaligus untuk memantau evaluasi timing traffic light. Untuk mengurai kemacetan sesuai progres awal." ucap Irvan.

Masih menurut Kepala Dishub kota Surabaya, rekayasa lalu lintas ini dilakukan sampai pengerjaan proyek underpass selesai. 

"Proyek underpass yang selama ini sempat terhenti akan dilanjutkan lagi untuk diselesaikan. Bahkan, bu Wali (Tri Rismaharini,red) sudah menegaskan beberapa waktu lalu, bahwa proyek underpass akan rampung akhir tahun ini," katanya.(pan)

Post a Comment