Ads (728x90)

SURABAYA (Mediabidik) - Kota Surabaya masuk Top 40 Inovasi Pelayanan Publik 2018, keterangan tersebut berdasarkan surat keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN RB) Nomor 636 Tahun 2018.

Suharto Wardoyo Kepala Dinas Kependusukan dan Catatan Sipil (Dispenduk Capil) Suharto Wardoyo menyampaikan, dulu Surabaya masuk Top 99 besar dan sekarang menjadi Top 40 besar se Indonesia, aplikasi ini aplikasi six in one (6 in 1) dan bisa di akses melalui android, di lampidsurabaya.go.id.

"Kalau akte kelahiran dan akte kematian kurasa warga sudah bisa, alur kelengkapannya sudah tau semua. Alat ini sudah ada di 154 kelurahan dan kita juga bekerjasama dengan rumah sakit dan puskesmas-puskesmas. Jadi, pasien sebelum pulang akte kelahiran kita berikan." terang Anang panggilan akrab Suharto Wardoyo, Senin (29/10/2018).

Kadispenduk Capil kota Surabaya menambahkan, kalau akte kematian sekarang tersedia di UPTD pemakaman, di kelurahan juga ada. "Asal dimakamkan disana, untuk prosesnya tiga hari kerja"ucapnya.

Masih menurut Suharto Wardoyo (Anang) yang masuk aplikasi Six in One diantaranya, akte kelahiran, kematian, pindah datang, pindah keluar, akte perkawinan dan akte percerain online.

"Satu lagi di dinas sosial pak pomo tahu panas (tak takut hujan, tak takut panas) dan bedah rumah, serta dinas pemberdayaan masyarakat bu Chandra, pahlawan ekonomi dan 3 program itu yang masuk Top 40." ungkapnya.

Post a Comment