Skip to main content

Hasil Survei SSC Elektabilitas PDIP Tertinggi di Jatim Dibanding Partai Lainnya

Mediabidik.com – PDI Perjuangan (PDIP) mendapatkan hasil tertinggi di sejumlah survei elektabilitas partai politik di Jawa Timur. Yang terbaru adalah survei dari Surabaya Survey Center (SSC) yang menempatkan PDIP sebagai partai dengan elektabilitas tertinggi di Jatim pilihan kaum perempuan alias "emak-emak", unggul dibanding partai-partai lainnya.

Dikutip dari publikasi SSC yang disampaikan luas ke media, elektabilitas PDIP mencapai 24,4 persen, disusul PKB 17,3 persen, Gerindra 11,1 persen, Demokrat 8,3 persen, dan Golkar 5,7 persen. Parpol lainnya mendapat angka di bawah 5 persen. 

Survei ini digelar pada 1-10 Februari 2022 di 38 kab/kota se-Jatim dengan jumlah responden 1.170 warga perempuan. Margin of Error survei sebesar +/- 3 persen pada tingkat kepercayaan sebesar 95 persen.

Kepala Badan Pemenangan Pemilu (BP Pemilu) DPD PDIP Jatim Deni Wicaksono menyampaikan terima kasih atas kepercayaan masyarakat Jatim, termasuk di dalamnnya kaum perempuan, kepada PDIP. 

"Saya juga baru tahu hasil surveinya. Terima kasih kepada seluruh masyarakat. Ini menjadi motivasi untuk terus bergerak dan bekerja lebih baik lagi bagi masyarakat," ujar Deni yang juga anggota DPRD Jatim sekaligus Ketua PA GMNI Jatim, Kamis (24/2/2022).

Deni menambahkan, survei adalah metode ilmu pengetahuann yang bisa dipertanggungjawabkan secara ilmiah. Tentu saja hasil survei, kata Deni, tidak turun dari langit secara tiba-tiba. Hasil yang baik dipupuk dari kerja-kerja berkelanjutan di masyarakat.

"Ini kan survei ilmiah, bukan tebak-tebakan buah manggis. Ada penjelasannya. Kenapa PDI Perjuangan dipercaya? Ya karena selama ini  seluruh kader memang bergerak bersama, bergotong royong membantu masyarakat termasuk di masa pandemi Covid-19. Itulah ciri karakter politik PDI Perjuangan," ujarnya.

Sementara itu, data lain di survei juga menunjukkan sejumlah persepsi emak-emak kepada parpol di Jatim. Dengan pertanyaan "partai yang peduli rakyat kecil di mata emak-emak", PDIP berada di posisi pertama dengan angka 31,3 persen, disusul PKB 14 persen, Gerindra 7,6 persen. Adapun partai yang dinilai peduli terhadap penanganan Covid-19 dan bencana alam, PDIP tetap menjadi yang pertama dengan angka 26,5 persen, dikuntit oleh PKB 8,8 persen dan Gerindra 5,8 persen.

"Ketua Umum Ibu Megawati Soekarnoputri memang menginstruksikan seluruh kader untuk hadir di tengah rakyat dalam situasi pandemi saat ini. Menyalurkan bantuan, membantu proses tes, tracing, dan treatment Covid-19, layanan ambulans, pemberian vitamin dan masker, serta berbagai kerja gotong royong telah dan terus dilakukan sejak awal pandemi," jelasnya. 

"Itu pastinya yang menjadi penyebab mengapa masyarakat semakin cinta ke PDI Perjuangan, yang terefleksikan dalam survei tersebut. Kami akan terus bekerja membantu masyarakat, dan yakin dengan dukungan publik serta ridho Tuhan, PDI Perjuangan kembali menang alias membukukan hattrick pada Pemilu 2024," imbuh politisi muda alumni Universitas Airlangga tersebut. (red) 

Foto : Kepala Badan Pemenangan Pemilu (BP Pemilu) DPD PDIP Jatim Deni Wicaksono. 

Comments

Popular posts from this blog

Hari Pahlawan 10 November

Komisi B Minta Pemprov serius sosialisasi dana pinjaman untuk pelaku UMKM

SURABAYA ( Media Bidik) - Jatim sangat apresiasi terhadap Pemprov yang mempunyai program membantu pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Jatim dengan menggelontorkan dana sebesar 400 Miliar di Bank UMKM guna memberikan bantuan kredit lunak kepada para pelaku UMKM di Jatim. Namun Chusainuddin,S.Sos Anggota Komisi B yang menangani tentang Perekonomian menilai Pemerintah provinsi masih kurang serius memberikan sosialisasi kepada masyarakat terutrama pelaku UMKM yang sebenarnya ada dana pinjaman lunak untuk mereka. " Ketika saya menjalankan Reses di Blitar,Kediri dan Tulungagung , banyak masyarakat sana tak mengetahui ada dana pinjaman lunak di Bank UMKM untuk para pelaku UMKM, karena sebenarnya jika Pemprov serius memberikan sosialisasi sampai ke tingkat desa,maka saya yakin masyarakat sangat senang sekali," ucap pria yang akrab dipanggil Gus Udin tersebut. Apalagi menyambut MEA, seharusnya pelaku UMKM sudah mengerti kalau ada dana pinjaman unt

Ucapan HUT Partai NasDem ke 10