Ads (728x90)


SURABAYA (Mediabidik) – Serangkaian tahapan logistik pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Jawa Timur Tahun 2018 telah mencapai puncaknya yaitu pendistribusian surat suara. Selama 2 (dua) hari yakni tanggal 22 – 23 Juni 2018 KPU Surabaya distribusikan surat suara ke 31 (tiga puluh satu) Kecamatan di wilayah Kota Surabaya. 

Satu harinya sebanyak 8 (delapan) armada transportasi berupa mobil pick up dikerahkan untuk mengirimkan surat suara. Pada hari ini, Jumat (22/06/2018) sebanyak 16 (enam belas) kecamatan yang mendapat giliran pengiriman surat suara. Keenam belas Kecamatan tersebut yaitu Kecamatan Wonocolo, Tenggilis Mejoyo, Gunung Anyar, Rungkut, Sukolilo, Gubeng, Genteng, Tambaksari, Mulyorejo, Bulak, Kenjeran, Simokerto, Semampir, Pabean Cantian, Krembangan, dan Bubutan. 

Sebelum pengiriman surat suara yang pertama kali ke Kecamatan Wonocolo, tepat pukul 08,00 WIB, dilakukan seremonial oleh Divisi Keuangan, Umum, dan Logistik, Miftakul Gufron dengan pengibaran bendera KPU Kota Surabaya sebagai simbol armada transportasi yang digunakan siap diberangkatkan. 

"Surat suara siap dikirim menuju Kecamatan Wonocolo, semoga diberi kelancaran hingga sampai tujuan," tutur Gufron. 

Proses pengiriman surat suara tersebut dikawal ketat oleh Polsek sesuai wilayah Kecamatan masing-masing. Setelah sampai di Kecamatan, dilakukan penghitungan surat suara yang melibatkan petugas PPS, PPL, PPK, Panwascam, dan Polsek dengan diawasi oleh staf KPU Surabaya yang bertugas.(pan) 

Post a Comment