Ads (728x90)


SURABAYA (Mediabidik) - Untuk mengamankan suara di Pilgub Jatim 2018. DPD Golkar Jawa Timur membentuk Satuan Tugas Khusus (Satgasus). Langkah itu dilakukan untuk mengawal suara Khofifah Indar Parawansa - Emil Elistianto Dardak dan mengantisipasi potensi kecurangan yang terjadi selama masa pencoblosan pada tanggal 27 Juni 2018 besok. 

"Kami terpanggil atas tugas partai kami harus memenangkan Paslon yang kami usung," kata Plt ketua DPD Golkar Jawa Timur Zainuddin Amali, Selasa (26/6/2018).

Dia menjelaskan, Satgasus itu dipimpin oleh Mayjen Purn Estu Hari Subagijo dan sebagai Ketua dan Brigjen purna M Amin sebagai wakil ketua. Mayjen Purn Estu Hari Subagijo adalah mantan Pangdam Bukit Barisan dan asisten operasi di Kodam V Brawijaya. Sedangkan, Brigjen M Amin pernah berdinas di Mabes TNI. 

"Kami harapkan dengan pengalaman beliau akan memberikan ketenangan kepada para saksi di lapangan. Mudah mudahan tidak ada hal hal yang terjadi di lapangan. Kita ikhtiar apa yang kita lakukan tidak sia sia. Saksi di TPS moralnya tinggi Partai Golkar tidak khawatir," tambahnya. 

Sekadar diketahui, pasangan Khofifah-Emil diusung Golkar, Demokrat, PPP, PAN, Hanura, Nasdem, PKPI dan PBB di Pilgub Jatim 2018. Dijelaskannya, pembentukan Satgasus itu adalah bagian dari komitmen Partai Golkar untuk mengusung Khofifah-Emil. 
Dia berharap, Pilgub Jatim nantinya berjalan adil dan fair, sehingga kualitas demokrasi di Jatim akan semakin baik. 

"Pembentukan Satgasus ini adalah bagian dari komitmen partai Golkar untuk mengusung Khofifah Emil sudah dalam proses yang panjang," jelasnya. 

Zainudin Amali juga yakin, bahwa pasangan Khofifah-Emil bisa menang di Pilgub Jatim. "Kami optimis Paslon yang kami usung akan keluar sebagai pemenang," pungkasnya.(RoHa)

Post a Comment