Skip to main content

Dampak Proyek Pedestrian Jalan Raya Dharmahusada Resahkan Warga

Mediabidik.com - Dampak pembangunan proyek pedestrian milik dinas PU Bina Marga dan Pematusan (BMP) pemkot Surabaya di sepanjang Jalan Raya Dharmahusada tepatnya samping SMKN 5 Surabaya, menyisakan permasalahan bagi warga Dharmahusada Utara 10 Surabaya. Pasalnya 10 unit box culvert bekas ukuran 2x1meter serta bongkahan batu besar sisa proyek tersebut dibiarkan mangkrak begitu saja.

Ironisnya, walaupun proyek tersebut sudah selesai akhir Desember lalu, namun pihak PU Bina Marga dan Pematusan terkesan tutup mata. Sehingga lokasi tersebut sekarang muncuk PKL-PKL liar, selain itu menjadi tempat menaruh gerobak sampah liar serta tempat tidur bagi orang asing setiap hari, sehingga makin menambah kesan kumuh.

Hal itu disampaikan Setiyono salah satu warga Dharmahusada Utara 10 Surabaya saat ditemui dirumahnya mengatakan, kejadiannya tiga atau empat bulan lalu ada pekerjaan pedestrian di jalan raya Dharmahusada. Dari sekolahan SMKN 5 sampai kedutaan Jepang, semua dipasangi keramik, ya bagus sih.

"Lha, masalahnya sekarang baru timbul, karena waktu pengerja,an pergantian box culvert dari yang kecil diganti yang besar. Sekarang kan proyeknya sudah selesai, tapi, box culvert bekas ngak di gowo gowo (diangkut,red) sampai sekarang," terang Setiyono, Kamis (21/2/20).

Setiyono menambahkan, semenjak adanya box culvert disana, sekarang muncul PKL liar diantaranya, warung makan, tukang kunci, tukang stempel, jualan pohong keju, sampek di jalan raya tempat pedestrian itu. Selain PKL ditempat tersebut (lokasi box culvert, red) dijadikan tempat taruh gerobak sampah, ada sekitar 5-6 gerobak sampah yang setiap harinya ditaruh disitu.

"Sehingga lokasi tersebut menjadi kumuh, ironisnya lagi disitu (box culvert, red) setiap harinya dijadikan sebagai tempat tidur orang asing. Semakin menambah kesan kumuh, warga tidak ada yang berani negur, mereka hany bisa mengeluh," ungkapnya.

Sementara Erna Purwati Kepala Dinas Bina Marga dan Pematusan  (DBMP) kota Surabaya saat dikonfirmasi melalui pesan WA nya, tidak mau menjawab atau membalas dan terkesan tutup mata. (pan)

Foto : Box culvert bekas yang ada di jalan Dharmahusada Utara 10 yang di beralih fungsi tempat tidur warga liar.

Comments

  1. My name is Mrs Aisha Mohamed, am a Citizen Of Qatar.Have you been looking for a loan?Do you need an urgent personal loan or business loan?contact Dr James Eric Finance Home he help me with a loan of $42,000 some days ago after been scammed of $2,800 from a woman claiming to been a loan lender but i thank God today that i got my loan worth $42,000.Feel free to contact the company for a genuine financial service. Email:(financialserviceoffer876@gmail.com) call/whats-App Contact Number +918929509036

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Warga Pengampon Dapati Money Politik Dari Pendukung Paslon No 01

Mediabidik.com - Beberapa jam menjelang coblosan Pilkada Surabaya 2020, praktik politik uang mulai terjadi. Seperti yang disampaikan Muhammad Rosul, salah satu warga Pengampon, kelurahan Bongkaran, mengungkapkan dirinya mendapatkan dua amplop berisi uang untuk mencoblos paslon nomor urut 01. "Saya dapat dua amplop dari Pak Sugeng, ia tetangga saya yang menjadi tim sukses 01," kata Rosul Selasa malam (8/12/20). "Di rumah saya ada empat suara, sekarang masih dikasih dua, nanti katanya mau dikasih lagi dua kekurangannya," lanjutnya.  Rosul menambahkan, Sugeng tidak tahu jika dirinya adalah pendukung Machfud Arifin-Mujiaman. Selama ini memang tidak terlalu aktif dalam proses pilwali karena sibuk mengurusi tokonya yang ada di Pasar Pecindilan.  "Kampung saya memang banyak pendukung 01, yang mengkoordinir ya Pak Sugeng itu. Saya cek ke tetangga, semuanya diberi amplop, masing-masing berisi uang Rp 30 ribu," lanjutnya.  Rosul menyatakan akan melaporkan temuan te

Komisi B Minta Pemprov serius sosialisasi dana pinjaman untuk pelaku UMKM

SURABAYA ( Media Bidik) - Jatim sangat apresiasi terhadap Pemprov yang mempunyai program membantu pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Jatim dengan menggelontorkan dana sebesar 400 Miliar di Bank UMKM guna memberikan bantuan kredit lunak kepada para pelaku UMKM di Jatim. Namun Chusainuddin,S.Sos Anggota Komisi B yang menangani tentang Perekonomian menilai Pemerintah provinsi masih kurang serius memberikan sosialisasi kepada masyarakat terutrama pelaku UMKM yang sebenarnya ada dana pinjaman lunak untuk mereka. " Ketika saya menjalankan Reses di Blitar,Kediri dan Tulungagung , banyak masyarakat sana tak mengetahui ada dana pinjaman lunak di Bank UMKM untuk para pelaku UMKM, karena sebenarnya jika Pemprov serius memberikan sosialisasi sampai ke tingkat desa,maka saya yakin masyarakat sangat senang sekali," ucap pria yang akrab dipanggil Gus Udin tersebut. Apalagi menyambut MEA, seharusnya pelaku UMKM sudah mengerti kalau ada dana pinjaman unt

5 Tanaman Unik Mirip Alat Kelamin Manusia

Tentunya, setiap orang pernah mengalami fenomena psikologis yang mengibaratkan suatu benda terlihat seperti obyek lain. fenomena psikologis tersebut juga muncul di dunia tumbuh-tumbuhan. Dalam Wikipedia, arti dari pareidolia adalah fenomena psikologis yang mengikutsertakan stimulus samar dan acak yang akhirnya diartikan sendiri oleh orang yang melihat atau mendengarnya. Banyak kasus-kasus paredolia yang cukup terkenal dan menghebohkan dunia, contohnya saja 5 Bentuk Hewan Yang Mirip Penis yang pernah diposting sebelumnya. Namun, apabila dikerucutkan ke dalam dunia tumbuh-tumbuhan, ada beberapa bentuk dari bunga, buah atau juga bagian dari tumbuhan yang ternyata dapat disalahartikan karena mirip dengan organ-organ vital pria dan wanita. Memang akan ada perdebatan yang mengatakan bahwa bentuk-bentuk tumbuhan tersebut tidak mirip, namun ada pula yang akan mengatakan bahwa memang ada kemiripan dari segi bentuknya secara sekilas. Berikut  5 Tanaman Unik Yan