Skip to main content

Jabat Danrem 084 Baskara Jaya Brigjen Terry Tresna Silahturahmi di PWI Jatim

Mediabidik.com - Berada di lingkungan wartawan ternyata bukan hal yang baru bagi jendral satu ini. Bagaimana tidak, karena ternyata Komandan Korem 084 Bhaskara Jaya Brigjen TNI Terry Tresna Purnama, M. Ikom, MM adalah putra dari seorang wartawan senior dari Koran Pikiran Rakyat Bandung.

"Bapak saya adalah seorang wartawan, jadi hidup jauh dari keluarga sebagai tentara adalah biasa. Karena bapak saya dulu juga begitu," tutur Brigen Jendral Terry saat bersilaturahmi di Kantor PWI Jatim jalan Taman Apsari Surabaya.

Di hadapan ketua PWI Jatim Lutfil Hakim yang didampingi jajaran pengurusnya. Terry mengaku merasa sedang bernostalgia ketika berada di tengah-tengah wartawan. Menurut Terry, kehidupan tentara sesungguhnya hampir sama dengan kehidupan seorang wartawan yakni butuh kecepatan dan ketepatan.

"Layaknya wartawan, kami juga dituntut mengerjakan sesuatu serba cepat. Mengatasi masalah juga harus cepat," jelas lulusan Akmil 1990 ini. 

Oleh karena itu, dalam upaya  mempercepat penyelesaaian tugas-tugasnya, mantan Kepala Dinas Penelitian dan Pengembangan Angkatan Darat. Ini selalu memerintahkan anak buahnya untuk bermitra dengan berkomunikasi dengan segenap stakeholders.

"Hanya dengan menjalin hubungan yang baik dengan masyarakat maka kita bisa saling membantu," jelasnya lagi.

Ketua PWI Jatim Lutfil Hakim selain memperkenalkan jajaran pengurusnya juga menceritakan bagaimana kehidupan dan tantangan wartawan sekarang.

"Untuk menghadapi  tantangan yang kian kompleks maka butuh wartawan yang kompeten. Salah satunya harus lolos uji kompetensi waratwan," jelas Lutfil. 

Dan PWI Jatim lanjut Luffil sudah menghasilkan ribuan wartawan yang kompeten melalui uji kompetensi wartawan (UKW) yang diselenggarakannya selama ini.

Dalam kesempatan tersebut, Lutfil juga menceritakan kerja besar yang sedang dikerjakan PWI Jatim saat ini adalah menghelat Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) yang akan digelar di Malang tanggal 21-26 November 2022.

"Nanti akan banyak ribuan wartawan seindonesia yang akan mengunjungi Jawa Timur," jelas Lutfil.

Harapan lutfil, ajang 4 tahunan tersebut bisa menggairahakn dunia olahraga dan juga perekonomian Jawa Timur.

"Saya meyakini perhelatan Porwanans ini akan ikut menggerakkan sektor pereknomian di Jawa Timur," kata mantan Kabiro Bisnis Indonesia ini. Selain ngobrol santai seputar isu- isu yang sedang terkenal Danrem 085/Baskara Jaya ini juga menyempatkan diri berkeliling kantor PWI Jatim.(red)

Teks foto : Komandan Korem 084 Bhaskara Jaya Brigjen TNI Terry Tresna Purnama, M.Ikom,MM saat berkunjung ke PWI Jatim. 

Comments

Popular posts from this blog

Tahun Depan, RS BDH Dilengkapi Fasiltas Medician Nuklir

SURABAYA (Mediabidik) - Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya terus mematangkan desain dan konsep fasilitas kedokteran nuklir di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bhakti Dharma Husada (BDH). Bahkan, pemkot sudah menargetkan tahun 2020 nanti, rumah sakit itu sudah dilengkapi fasilitas tersebut. Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Surabaya, Febria Rachmanita mengatakan menurut data selama ini, pasien-pasien yang membutuhkan penanganan selalu keluar kota, terutama pasien penyakit kanker. Sebab, di Surabaya hanya ada di RSU Dr Soetomo. Makanya, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini meminta Dinkes untuk menyediakan fasilitas kedokteran nuklir ini demi warga Kota Surabaya. "Itu lah mengapa kita buat kedokteran nuklir ini, supaya warga Surabaya tidak perlu keluar kota untuk mendapatkan pelayanan ini," kata kata Feni-sapaan Febria Rachmanita saat jumpa pers di kantor Humas Pemkot Surabaya, Rabu (23/10/2019). Menurut Feni, jumlah pederita penyakit kanker payu darah tahun 2018 mencapai 5.63

Dalih Partisipasi Masyarakat, SMAN 8 Surabaya Wajibkan Siswa Bayar Uang Iuran Rp 1,5 Juta

Mediabidik.com - Berdalih iuran partisipasi masyarakat (PM), SMAN 8 Surabaya wajibkan siswa bayar uang iuran pembangunan sekolah sebesar Rp 1,5 juta. Jika tidak membayar siswa tidak dapat ikut ujian. Hal itu diungkapkan Mujib paman dari Farida Diah Anggraeni siswa kelas X IPS 3 SMAN 8 Jalan Iskandar Muda Surabaya mengatakan, ada ponakan sekolah di SMAN 8 Surabaya diminta bayar uang perbaikan sekolah Rp.1,5 juta. "Kalau gak bayar, tidak dapat ikut ulangan," ujar Mujib, kepada BIDIK. Jumat (3/1/2020). Mujib menambahkan, akhirnya terpaksa ortu nya pinjam uang tetangga 500 ribu, agar anaknya bisa ikut ujian. "Kasihan dia sudah tidak punya ayah, ibunya saudara saya, kerja sebagai pembantu rumah tangga. Tolong dibantu mas, agar uang bisa kembali,"ungkapnya. Perihal adanya penarikan uang iuran untuk pembangunan gedung sekolah, dibenarkan oleh Atika Fadhilah siswa kelas XI saat diwawancarai. "Benar, bilangnya wajib Rp 1,5 juta dan waktu terakh

Dampak Cuaca Ekstrem, Dewan Desak Pemkot Monitoring Seluruh Papan Reklame

Mediabidik.com - Anggota Komisi A DPRD Surabaya Arif Fathoni meminta kepada tim reklame pemkot Surabaya, supaya melakukan monitoring dan evaluasi terhadap keberadaan seluruh papan reklame di Surabaya. Monitoring dan evaluasi itu penting dilakukan untuk mengantisipasi papan reklame yang roboh akibat cuaca ekstrem. "Monitoring itu untuk mengetahui papan reklame yang tidak berijin atau masa berlaku ijinnya sudah habis" jelasnya disela acara pertemuan Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) Surabaya di gedung baru DPRD Surabaya, Selasa (07/01/2020). Thoni menegaskan Satpol PP harus tegas melakukan penertiban terhadap papan reklame yang ilegal itu. "Kami mendesak Satpol PP potong reklame ilegal. Kami banyak menerima informasi masyarakat akan keberadaan papan reklame yang tidak berijin" tegasnya. Pria yang juga menjabat Ketua Fraksi Partai Golkar ini menekankan, kalau penertiban itu perlu dilakukan, pasca peristiwa pohon tumbang yang mengakibatkan 2 korban meni