Skip to main content

Gerak Cepat, Dinas SDABM Perbaiki Saluran Longsor di Sumberejo Pakal

Mediabidik.com - Pasca musim hujan, Dinas Sumber Daya Air dan Bina Marga (SDABM) kota Surabaya gencar melakukan pengerukan dan perbaikan plengsengan saluran yang longsor. 

Seperti yang terlihat, saat ini satgas SDABM kota Surabaya melakukan perbaikan plengsengan saluran sungai yang longsor di wilayah Sumberejo Pakal. 

Wandi kordinator lapangan satgas dinas SDABM saat dikonfirmasi mengatakan, kemarin kita mendapat laporan dari kepala rayon barat dan kita mendapat tugas untuk memperbaiki dan saat ini masih dalam proses pengerjaan. 

"Untuk saat ini baru titik ini yang kita kerjakan, setelah kita kerjakan titik ini, baru kita kerjakan titik lainnya" ujar Wandi kepada BIDIK, Rabu (13/7/2022). 

"Untuk panjangnya sekitar 25 meter, dan saya belum tau berapa lama pengerjaannya, karena pondasinya sangat dalam dan baru dua hari ini kita kerjakan." imbuhnya. 

Sementara Lilik Arijanto kepala dinas SDABM kota Surabaya saat dikonfirmasi melalui pesan WA nya mengatakan, itu perbaikan swakelola saluran longsor di Sumberejo dan akan kita bangun ulang menggunakan pondasi strauss dan dinding pasangan batu kali. 

"Ada 3 titik yang akan kita perbaiki di Sumberejo, pengerjaannya swakelola menggunakan anggaran APBD sesuai kebutuhan. Menggunakan tenaga satgas." terang Lilik. (red) 


Comments

Popular posts from this blog

Komisi B Minta Pemprov serius sosialisasi dana pinjaman untuk pelaku UMKM

SURABAYA ( Media Bidik) - Jatim sangat apresiasi terhadap Pemprov yang mempunyai program membantu pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Jatim dengan menggelontorkan dana sebesar 400 Miliar di Bank UMKM guna memberikan bantuan kredit lunak kepada para pelaku UMKM di Jatim. Namun Chusainuddin,S.Sos Anggota Komisi B yang menangani tentang Perekonomian menilai Pemerintah provinsi masih kurang serius memberikan sosialisasi kepada masyarakat terutrama pelaku UMKM yang sebenarnya ada dana pinjaman lunak untuk mereka. " Ketika saya menjalankan Reses di Blitar,Kediri dan Tulungagung , banyak masyarakat sana tak mengetahui ada dana pinjaman lunak di Bank UMKM untuk para pelaku UMKM, karena sebenarnya jika Pemprov serius memberikan sosialisasi sampai ke tingkat desa,maka saya yakin masyarakat sangat senang sekali," ucap pria yang akrab dipanggil Gus Udin tersebut. Apalagi menyambut MEA, seharusnya pelaku UMKM sudah mengerti kalau ada dana pinjaman unt

Hari Pahlawan 10 November

Ucapan HUT Partai NasDem ke 10