Ads (728x90)

SURABAYA (Mediabidik) - Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Kota (Bapeko) Surabaya, Eri Cahyadi memastikan underpass Bundaran Satelit diresmikan pada 31 Mei 2019. Hal itu ia sampaikan usai acara buka bersama anak yatim piatu di Kantor Bappeko Surabaya, Senin (27/5).

Eri mengatakan, underpass Bundaran Satelit sebenarnya sudah selesai. Ia juga mengaku sudah mencobanya dengan mobil pribadinya. 

"Besok tanggal 31 (Mei) setelah diresmikan sudah bisa dipakai. Sudah saya coba pakai mobil sendiri bahkan mobil damkar (pemadam kebakaran) juga," ujarnya.

Meski sudah selesai, Eri menambahkan, masih ada pengerjaan yang dilakukan di underpass Bundaran Satelit. Namun pengerjaan itu berfokus untuk memperindah kawasan sekitar saja.

"Kalau Bundaran Satelit sudah selesai, sekarang tinggal pengerjaan taman," kata Eri. 

Pria yang digadang sebagai penerus Tri Rismaharini ini menambahkan, pengerjaan underpass juga berkoordinasi dengan BBPJN. Ia memastikan kontraktor dalam hal ini PT PP, Dinas PU Bina Marga, Dinas Perhubungan saling berkoordinasi satu sama lain saat pengerjaan. 

"Itu sudah dilakukan pada saat pembangunan, jadi pada waktu pembangunan PP, Dinas PU Bina Marga koordinasi terkait kekuatan, arah lalu lintas dan rekayasa lalu lintas," ungkapnya.

Untuk diketahui, proyek pembangunan jalan di Bundaran Satelit Jalan Mayjend Sungkono mengunakan anggaran sebesar Rp70 milliar. Sebelumnya, pemkot telah menyelesaikan pengerjaan overpass. Saat ini underpass juga dinyatakan sudah selesai. (pan) 

Post a Comment