Ads (728x90)

Menikmati seks yang berkualitas bisa dicapai dengan cara yang sederhana. Hal ini juga berkaitan dengan kebiasaan gaya hidup Anda.
seks sehat Seks yang Sehat Berawal dari 3 Lifestyle IniSeks yang Sehat Berawal dari 3 Lifestyle Ini
Mulai sekarang Anda tak perlu lagi mengonsumsi obat-obatan untuk meningkatkan libido, cukup ikuti 3 langkah berikut ini seperti dikutip Health.com:

Rajin berolahraga

Jika Anda ingin lebih bergairah, cobalah tingkatkan sirkulasi darah Anda. Dengan berolahraga, kebugaran fisik dapat meningkatkan aliran darah, yang secara teori dapat membuat seks lebih menyenangkan, karena gairah seksual pada pria dan wanita melibatkan peningkatan aliran darah ke daerah genital. Dan, olahraga bisa meningkatkan libido.
Olahraga juga meningkatkan endorfin, yang meningkatkan suasana hati Anda, dan dapat meningkatkan energi Anda. Tak hanya itu, memiliki tubuh yang kencang juga membuat orang merasa lebih seksi.

Konsumsi makanan yang sehat

Arteri yang tersumbat dengan lemak jenuh tidak akan membawa banyak darah ke daerah genital dan akan menurunkan gairah. Oleh karena itu, hubungan antara penyakit jantung dan disfungsi ereksi saling berkaitan.
Tapi, kelebihan berat badan juga akan mengacaukan hormon Anda. "Obesitas dapat menggeser keseimbangan antara estrogen dan testosteron," kata Michael Krychman, MD, direktur eksekutif dari Southern California Center for Sexual Health and Survivorship Medicine di California. Dan testosteron rendah dapat menurunkan gairah seks Anda.
Nutrisi juga berperan penting. Misalnya, kekurangan zat besi dapat menyebabkan kelelahan, yang pada gilirannya akan menurunkan libido. (Cobalah sering makan brokoli!)

Kelola stres Anda

"Apakah Anda sering berlibur? Bagaimana komunikasi dengan pasangan Anda?" ujar Irwin Goldstein, MD, direktur San Diego Sexual Medicine dan pemimpin redaksi The Journal of Sexual Medicine.
"Orang yang terlalu banyak bekerja dan stres akan mengakibatkan stres akut. Stres justru akan membawa kehidupan seks Anda menjadi buruk." terang Goldstein.
"Cobalah luangkan waktu untuk berlibur bersama pasangan Anda atau jaga komunikasi bersama pasangan setiap hari agar stres Anda berkurang dan kehidupan seksual Anda jauh lebih sehat," tambahnya. (*)