Ads (728x90)


JAKARTA –  Direktur Peran Serta Masyarakat (Pertamas) Badan Natkotika Nasional (BNN) Brigjen Pol Drs Siswandi mengatakan, penjara tidak menyelesaikan masalah bagi para pengguna narkoba. Karena itu solusi terbaik bagi para pemakai adaah dengan menjalani rehabilitasi.

"BNN bertekad tahun 2014 sebagai tahun pencanangan rehabilitasi narkoba. Sehingga kita berusaha keras agar semakin banyak pemakai yang  menjalani rehabilitasi," kata Siswandi saat menggelar pertemuan dengan para pemimpin redaksi di jakarta.

Siwandi meminta semua komponen masyarakat terutama media, untuk membantu menyadarkan para pemakai narkoba, agar mau melapor untuk direhabilitasi.

"Jangan takut melapor untuk direhabilitasi," lanjutnya.

Mantan Kapolresta Cirebon itu juga menyatakan, saat ini narkoba sudah merasuki semua kalangan, termasuk angota polisi.
Bahkan sudah banyak anggota polri yang menjalani rehabilitasi. Di sisi lain media juga diminta untuk ikut mengawasi proses pengakkan hukum terkait kasus narkoba.

Bagi para pecandu yang akan direhabilitasi diminta untuk melapor. Nantinya mereka akan diputuskan oleh tim assesment.

"Karena jika terbukti dia bandar besar trus mau dirhabilitasi ya nggak bisa," katanya.

Menurutnya, saat ini daya tampung tempat rehabilitasi masih terbatas, tapi akan terus ditingkatkan. Lebih lanjut Siswandi menegaskan, BNN akan terus berusaha menekan prevalensi pengguna narkoba.
Dalam waktu dekat pihaknya juga akan bertemu Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaya Purnama atau Ahok untuk membahas penanganan narkoba di ibukota.(Tribun news)