Skip to main content

WS Ajak Warga Tetap Semangat Rayakan Idul Adha di Tengah Pandemi

Mediabidik.com - Wakil Walikota Surabaya, Whisnu Sakti Buana mengajak masyarakat untuk tetap semangat dalam perayaan Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah yang jatuh Jumat (31/7).

Semangat berkurban dan bergotong royong dalam kebersamaan untuk kebaikan bersama, menurut WS, sapaan akrab Whisnu Sakti Buana tersebut sangat diperlukan saat perayaaan Idul Adha di tengah pandemi corona (Covid-19).

Menurutnya, keprihatinan yang diajarkan Nabi Ibrahim AS dalam memenuhi perintah Allah SWT untuk berkurban, harus benar-benar menjadi tauladan masyarakat. Kesabaran dan keikhlasanya, ujar WS, sangat tepat diimplementasikan dalam kehidupan bermasyarakat.

"Saat saat sulit ini harus kita jalani dan lewati bersama, kuncinya kita harus gotong royong, prihatin , sabar dan selalu berdoa serta berusaha agar semuanya (pandemi,red) bisa segera berakhir" ujarnya.

WS menghimbau kepada warga Surabaya tetap patuh pada protokol kesehatan dalam merayakan Idul Qurban. Termasuk, ujarnya, saat penyembelihan hewan kurban dan proses distribusi daging ke masyarakat.

"Tetap semangat, jaga jarak dan pakai masker. Insya Allah kita bisa melewati masa pandemi ini bersama-sama," katany. (pan)

Comments

Popular posts from this blog

Komisi B Minta Pemprov serius sosialisasi dana pinjaman untuk pelaku UMKM

SURABAYA ( Media Bidik) - Jatim sangat apresiasi terhadap Pemprov yang mempunyai program membantu pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Jatim dengan menggelontorkan dana sebesar 400 Miliar di Bank UMKM guna memberikan bantuan kredit lunak kepada para pelaku UMKM di Jatim. Namun Chusainuddin,S.Sos Anggota Komisi B yang menangani tentang Perekonomian menilai Pemerintah provinsi masih kurang serius memberikan sosialisasi kepada masyarakat terutrama pelaku UMKM yang sebenarnya ada dana pinjaman lunak untuk mereka. " Ketika saya menjalankan Reses di Blitar,Kediri dan Tulungagung , banyak masyarakat sana tak mengetahui ada dana pinjaman lunak di Bank UMKM untuk para pelaku UMKM, karena sebenarnya jika Pemprov serius memberikan sosialisasi sampai ke tingkat desa,maka saya yakin masyarakat sangat senang sekali," ucap pria yang akrab dipanggil Gus Udin tersebut. Apalagi menyambut MEA, seharusnya pelaku UMKM sudah mengerti kalau ada dana pinjaman unt

Hari Pahlawan 10 November

Ucapan HUT Partai NasDem ke 10