Skip to main content

Komisi C Minta Penutupan Jalan Jangan Sampai Ganggu Zona Ekonomi Warga

Mediabidik.com - Ketua Komisi C DPRD Kota Surabaya Baktiono menegaskan, jalan-jalan di Surabaya yang ditutup jangan sampai mengganggu zona ekonomi rakyat. 

Dirinya setuju penutupan jalan oleh Pemkot Surabaya, guna memutus mata rantai virus corona Covid-19. Namun, penutupan jalan jangan mengganggu zona ekonomi rakyat.

"Kondisi seperti ini, zona ekonomi rakyat tetap harus beraktifitas namun tetap mengikuti prosedur keamanan diri yang sudah diterapkan oleh pemerintah." ujarnya kepada wartawan di gedung DPRD Kota Surabaya, Kamis (03/04/20).

Ia menjelaskan, zona ekonomi rakyat yang dimaksud adalah, area dimana mobilitas warga masih tetap mengakses jalan seperti, mobil pemadam, patroli polisi, ambulance, mobil sembako, kendaraan logistik, dan masyarakat yang masih bekerja dimana kantornya berada di wilayah jalur utama kota.

Memang, terang politisi senior PDI Perjuangan kota Surabaya tersebut, penutupan jalan bertujuan agar ada pembatasan interaksi sosial satu sama lain, dengan upaya mematikan pandemic Covid-19. 

"Tapi jangan sampai berdampak pada zona ekonomi rakyat."ungkapnya. (pan)

Foto : Baktiono Ketua Komisi C DPRD Surabaya.

Comments

Popular posts from this blog

Komisi B Minta Pemprov serius sosialisasi dana pinjaman untuk pelaku UMKM

SURABAYA ( Media Bidik) - Jatim sangat apresiasi terhadap Pemprov yang mempunyai program membantu pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Jatim dengan menggelontorkan dana sebesar 400 Miliar di Bank UMKM guna memberikan bantuan kredit lunak kepada para pelaku UMKM di Jatim. Namun Chusainuddin,S.Sos Anggota Komisi B yang menangani tentang Perekonomian menilai Pemerintah provinsi masih kurang serius memberikan sosialisasi kepada masyarakat terutrama pelaku UMKM yang sebenarnya ada dana pinjaman lunak untuk mereka. " Ketika saya menjalankan Reses di Blitar,Kediri dan Tulungagung , banyak masyarakat sana tak mengetahui ada dana pinjaman lunak di Bank UMKM untuk para pelaku UMKM, karena sebenarnya jika Pemprov serius memberikan sosialisasi sampai ke tingkat desa,maka saya yakin masyarakat sangat senang sekali," ucap pria yang akrab dipanggil Gus Udin tersebut. Apalagi menyambut MEA, seharusnya pelaku UMKM sudah mengerti kalau ada dana pinjaman unt

Hari Pahlawan 10 November

Ucapan HUT Partai NasDem ke 10