Ads (728x90)

Mediabidik.com - Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Surabaya mendorong Pemkot Surabaya, untuk segera menyiapkan rumah isolasi bagi warga yang terconfirm ODP dan PDP.

Ketua Fraksi PDI Perjuangan, Syaifuddin Zuhri mengatakan, dari hasil rapat fraksi hari ini, Kamis (16/04/20) menghasilkan rekomendasi kepada Pemkot Surabaya diantaranya, rumah isolasi.

"Kami di FPDIP mendorong agar Pemkot Surabaya secepatnya membuat rumah isolasi." ujarnya kepada wartawan usai rapat Fraksi PDIP di gedung DPRD Kota Surabaya, Kamis (16/04/20).

Ia menjelaskan, problem virus corona Covid-19 dimana grafiknya ODP dan PDP di Surabaya terus meningkat, sebaiknya Pemkot Surabaya bangun rumah isolasi. 

Pembangunan rumah isolasi bisa dikemas dengan tenda misalnya, namun terpenting harus ada kesiapan untuk membangun.

Kedua, kata cak Ipuk panggilan akrab Syaifuddin Zuhri, dalam sistem koordinasi penanganan Covid-19 oleh Pemkot Surabaya, jangan sampai ada problem konflik yang timbul di setiap wilayah yang ada pandemi virus tidak terdeteksi oleh Pemkot. 

"Fraksi menyarankan Pemkot Surabaya untuk melakukan rapid test disetiap kampung, agar virus tidak semakin jauh menjalar. Sehingga ada target penyelesaian." tegasnya.

Syaifuddin Zuhri kembali mengatakan, FPDIP juga merekomendasikan kepada Pemkot Surabaya agar distribusi pangan ke warga jangan sampai berhenti, ketika ada isolasi mandiri, suplai pangan ini penting dan sangat urgent.

Ia menerangkan, selain rumah isolasi dan distribusi pangan, FPDIP juga menyarankan kepada Pemkot Surabaya agar mengalokasikan anggaran untuk padat karya, yang ditujukan kepada warga yang mengalami putus kerja akibat Covid-19 dan pelaku usaha kecil atau UKM yang terimbas Covid-19 ini.

Anggaran padat karya diperlukan untuk membantu warga yang kehilangan mata pencaharian, imbas dari virus corona Covid-19.

"Pemkot Surabaya juga harus secepatnya memberdayakan UKM ditengah pandemi Covid-19, itu saran dari FPDIP." ungkapnya (pan)

Foto : Syaifudin Zuhri Ketua fraksi PDIP Surabaya.

Post a comment