Skip to main content

Pelantikan Pengurus Cabang NU Dibarengi Penandatanganan MoU Dengan Unipra Surabaya


Mediabidik.com
- PC Fatayat NU Surabaya melantik pengurus anak cabang dan ranting se-Surabaya masa khidmat 2021-2025, di Graha Sawunggaling, Minggu (31/10/2021).

Menariknya, pelantikan ini dibarengi juga penandatanganan MoU dengan Universitas WR Supratman (Unipra) Surabaya.

Dalam MoU itu, keduanya sepakat saling mendukung satu sama lain terkait peningkatan sumber daya manusia (SDM) di tengah pandemi ini.

Ketua Fatayat NU Surabaya, Camelia Habiba menyampaikan satu poin MoU soal meningkatkan SDM itu mampu memaksimalkan peran dalam membangun ketahanan keluarga.

"Kami berharap kepada seluruh pengurus yang dilantik agar mampu memaksimalkan peran dalam membangun ketahanan keluarga, khususnya dalam kondisi pandemi yang tengah berlangsung sekarang," ujar Habiba.

Di tempat yang sama, Rektor Unipra Nyoman Puspa Asri menyambut baik MoU karena sebagai akademis mempunyai kewajiban melaksanakan dari Tri Dharma (pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat).

"Kegiatannya PC Fatayat NU Surabaya cukup inspirasi kami, karena ormas pemudi (NU) mampu menggerakkan dan menyadarkan pemudi yang ada di semua lapisan masyarakat," ungkap Nyoman.

Ia menilai Fatayat NU Surabaya mempunyai potensi yang cukup besar dalam proses peningkatkan sumber daya manusia (SDM) di kemudian hari. (pan) 

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Komisi B Minta Pemprov serius sosialisasi dana pinjaman untuk pelaku UMKM

SURABAYA ( Media Bidik) - Jatim sangat apresiasi terhadap Pemprov yang mempunyai program membantu pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Jatim dengan menggelontorkan dana sebesar 400 Miliar di Bank UMKM guna memberikan bantuan kredit lunak kepada para pelaku UMKM di Jatim. Namun Chusainuddin,S.Sos Anggota Komisi B yang menangani tentang Perekonomian menilai Pemerintah provinsi masih kurang serius memberikan sosialisasi kepada masyarakat terutrama pelaku UMKM yang sebenarnya ada dana pinjaman lunak untuk mereka. " Ketika saya menjalankan Reses di Blitar,Kediri dan Tulungagung , banyak masyarakat sana tak mengetahui ada dana pinjaman lunak di Bank UMKM untuk para pelaku UMKM, karena sebenarnya jika Pemprov serius memberikan sosialisasi sampai ke tingkat desa,maka saya yakin masyarakat sangat senang sekali," ucap pria yang akrab dipanggil Gus Udin tersebut. Apalagi menyambut MEA, seharusnya pelaku UMKM sudah mengerti kalau ada dana pinjaman unt

Hari Pahlawan 10 November

Ucapan HUT Partai NasDem ke 10