Skip to main content

Peringati Maulid Nabi, WPP Ajak Para Kader Gemar Baca Sholawat


Mediabidik.com
- Wanita Persatuan Pembangunan (WPP) Kota Surabaya mengajak para kader gemar membaca sholawat di bulan kelahiran Nabi Muhammad SAW. Tujuannya adalah untuk mendapat syafaat nabi Muhammad.

"WPP mengajak ibu-ibu para kader perbanyak baca selawat agar dapat syafaat baginda rosul," ajak Ketua PC WPP Surabaya Suprihatin saat menggelar peringatan maulid nabi besar Muhamamd SAW 1443 hijriah di kantor DPC PPP Kota Surabaya, Minggu (24/10).

Bunda Titin, sapaannya,  mengatakan peringatan maulid nabi ini bertujuan untuk mensuriteladani Rosul Muhammad SAW. Harapannya adalah agar kualitas iman, islam, dan ikhsan bertambah dan bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari dan organisasi. 

Selain itu, katanya, kegiatan rutin dalam setiap tahun ini juga menjadi momentum untuk memperkuat ukhuwah (persaudaraan) diantara para kader WPP. Karena, selama pandemi covid-19 segala aktifitas serba terbatas, termasuk dalam kegiatan organisasi. 

"Kita juga perkuat ukhuwah, karena masih pandemi yang datang pada hari ini hanya ketua PAC WPP di 31 kecamatan se-Surabaya," jelasnya sambil didampingi Sekretaris PC WPP Hj. Zahra Buchori. 

Sebagai organisasi sayap PPP yang bergerak di bidang kewanitaan, kata Bunda Titin, WPP selalu berupaya melakukan inovasi dengan mengedukasi para kader agar melek teknologi. Kehadiran media sosial (medsos) menjadi peluang untuk menggerakkan sektor UMKM. 

"Kebanyakan emak-emak kita bimbing supaya melek teknologi, karena ini peluang untuk mereka. Kalau PAC punya pdouk unggulan, kita bantu pasarkan, minimal di medsos," ungkapnya.

Banyak program yang dilakukan WPP untuk pemberdayaan kader. Selain inovasi dalam melek teknologi, ada juga pelatihan untuk membuat kue, rias manten, dan beberapa keterampilan lainnya untuk peningkatan ekonomi. Sebab, perempuan juga memiliki andil dalam membangun ekonomi keluarga.

"Banyak binaan UMKM dari WPP, ada dari kecamatan Genteng, Pakis, dan lainnya, ke depan akan kita perluas. Masa pandemi ini kesulitan cari kerja, ibu-ibu ini bisa bantu ekonomi keluarga dan tidak perlu keluar rumah. Program kita selanjutnya itu pameran produk UMKM, karena kita punya koperasi WPP," tegasnya. 

Ketua DPC PPP Kota Surabaya Buchori Imron mengapresiasi kepada WPP yang semakin aktif dalam berkegiatan. Kegiatan maulid Nabi Muhammad SAW sudah cukup meriah walaupun sederhana karena dilakukan pada saat pandemi.

"Ke depan harus di kampung-kampung, bukan di kantor DPC saja, kantor menjadi basis perjuangan," tegasnya.

Anggota Komisi C DPRD Kota Surabaya ini mendorong kader WPP agar terus menjaga spirit perjuangan untuk masyarakat Surabaya. "Terus semangat, dan semangat nyalon anggota dewan, ini syaratnya harus punya elektabilitas, adab, loyalitas, kapabilitas, insyaallah jadi," tukasnya. 

Selain dihadiri oleh para ketua PAC WPP se-Kota Surabaya, hadir juga para pengurus DPC PPP Kota Surabaya, Ketua DPW WPP Jawa Timur Lilik Hamidah, Nurmala Sholehah, dan Wakil Ketua DPW PPP Jawa Timur K.H. Mujahid Ansori sekaligus sebagai penceramah. (pan) 

Comments

Popular posts from this blog

Tahun Depan, RS BDH Dilengkapi Fasiltas Medician Nuklir

SURABAYA (Mediabidik) - Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya terus mematangkan desain dan konsep fasilitas kedokteran nuklir di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bhakti Dharma Husada (BDH). Bahkan, pemkot sudah menargetkan tahun 2020 nanti, rumah sakit itu sudah dilengkapi fasilitas tersebut. Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Surabaya, Febria Rachmanita mengatakan menurut data selama ini, pasien-pasien yang membutuhkan penanganan selalu keluar kota, terutama pasien penyakit kanker. Sebab, di Surabaya hanya ada di RSU Dr Soetomo. Makanya, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini meminta Dinkes untuk menyediakan fasilitas kedokteran nuklir ini demi warga Kota Surabaya. "Itu lah mengapa kita buat kedokteran nuklir ini, supaya warga Surabaya tidak perlu keluar kota untuk mendapatkan pelayanan ini," kata kata Feni-sapaan Febria Rachmanita saat jumpa pers di kantor Humas Pemkot Surabaya, Rabu (23/10/2019). Menurut Feni, jumlah pederita penyakit kanker payu darah tahun 2018 mencapai 5.63

Dalih Partisipasi Masyarakat, SMAN 8 Surabaya Wajibkan Siswa Bayar Uang Iuran Rp 1,5 Juta

Mediabidik.com - Berdalih iuran partisipasi masyarakat (PM), SMAN 8 Surabaya wajibkan siswa bayar uang iuran pembangunan sekolah sebesar Rp 1,5 juta. Jika tidak membayar siswa tidak dapat ikut ujian. Hal itu diungkapkan Mujib paman dari Farida Diah Anggraeni siswa kelas X IPS 3 SMAN 8 Jalan Iskandar Muda Surabaya mengatakan, ada ponakan sekolah di SMAN 8 Surabaya diminta bayar uang perbaikan sekolah Rp.1,5 juta. "Kalau gak bayar, tidak dapat ikut ulangan," ujar Mujib, kepada BIDIK. Jumat (3/1/2020). Mujib menambahkan, akhirnya terpaksa ortu nya pinjam uang tetangga 500 ribu, agar anaknya bisa ikut ujian. "Kasihan dia sudah tidak punya ayah, ibunya saudara saya, kerja sebagai pembantu rumah tangga. Tolong dibantu mas, agar uang bisa kembali,"ungkapnya. Perihal adanya penarikan uang iuran untuk pembangunan gedung sekolah, dibenarkan oleh Atika Fadhilah siswa kelas XI saat diwawancarai. "Benar, bilangnya wajib Rp 1,5 juta dan waktu terakh

Dampak Cuaca Ekstrem, Dewan Desak Pemkot Monitoring Seluruh Papan Reklame

Mediabidik.com - Anggota Komisi A DPRD Surabaya Arif Fathoni meminta kepada tim reklame pemkot Surabaya, supaya melakukan monitoring dan evaluasi terhadap keberadaan seluruh papan reklame di Surabaya. Monitoring dan evaluasi itu penting dilakukan untuk mengantisipasi papan reklame yang roboh akibat cuaca ekstrem. "Monitoring itu untuk mengetahui papan reklame yang tidak berijin atau masa berlaku ijinnya sudah habis" jelasnya disela acara pertemuan Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) Surabaya di gedung baru DPRD Surabaya, Selasa (07/01/2020). Thoni menegaskan Satpol PP harus tegas melakukan penertiban terhadap papan reklame yang ilegal itu. "Kami mendesak Satpol PP potong reklame ilegal. Kami banyak menerima informasi masyarakat akan keberadaan papan reklame yang tidak berijin" tegasnya. Pria yang juga menjabat Ketua Fraksi Partai Golkar ini menekankan, kalau penertiban itu perlu dilakukan, pasca peristiwa pohon tumbang yang mengakibatkan 2 korban meni