Ads (728x90)


Mediabidik.com
- Beberapa jam menjelang coblosan Pilkada Surabaya 2020, praktik politik uang mulai terjadi. Seperti yang disampaikan Muhammad Rosul, salah satu warga Pengampon, kelurahan Bongkaran, mengungkapkan dirinya mendapatkan dua amplop berisi uang untuk mencoblos paslon nomor urut 01.

"Saya dapat dua amplop dari Pak Sugeng, ia tetangga saya yang menjadi tim sukses 01," kata Rosul Selasa malam (8/12/20). "Di rumah saya ada empat suara, sekarang masih dikasih dua, nanti katanya mau dikasih lagi dua kekurangannya," lanjutnya. 

Rosul menambahkan, Sugeng tidak tahu jika dirinya adalah pendukung Machfud Arifin-Mujiaman. Selama ini memang tidak terlalu aktif dalam proses pilwali karena sibuk mengurusi tokonya yang ada di Pasar Pecindilan. 

"Kampung saya memang banyak pendukung 01, yang mengkoordinir ya Pak Sugeng itu. Saya cek ke tetangga, semuanya diberi amplop, masing-masing berisi uang Rp 30 ribu," lanjutnya. 

Rosul menyatakan akan melaporkan temuan tentang politik uang itu ke panwas besok pagi. (pan)

Foto : Uang Rp 30 ribu yang dibagikan ke warga Pengampon oleh pak Sugeng pendukung Paslon no 01.

Post a comment

  1. Buktinya kok gak disertakan bro..?
    Sudah dilaporkan belum???

    ReplyDelete
  2. Kalau gk main uang gk akan menang itu
    Paslon 01 kalau sdh terbukti trs tdk di tindak lanjuti ya percuma saja kalau menang berarti kita di pimpin oleh pemimpin curang...

    ReplyDelete
  3. Ya itulah politik. Tapi sudah dilaporkan ke Bawaslu

    ReplyDelete