Skip to main content

Butuh Penyegaran, Demokrat Ganti Posisi Herlina sebagai Ketua Fraksi


Mediabidik.com -
Posisi Ketua Fraksi Demokrat-Nasdem DPRD Surabaya berganti. Herlina Harsono Njoto yang sebelumnya menduduki jataban tersebut, diganti kader Demokrat lanya yang duduk di legislatif M Machmud. Surat pergantian sudah dimasukan ke fraksi sejak Kamis (3/12).

Ketua DPC Partai Demokrat Surabaya, Lucy Kurniasari mengatakan, pergantian dilakukan untuk penyegaran dan merupakan hal biasa tanda ada masalah yang melatar belakangi. Menurutnya, pergantian semata untuk penyegaran agar Fraksi Partai Demokrat-Nasdem tetap dinamis dan produktif melaksanakan fungsinya.

"Kami juga berharap kerjasama Partai Demokrat dan Nasdem semakin kuat mengingat kedua partai sama-sama partai nasionalis yang memiliki platform hampir sama," tambah Lucy, Jumat (4/12).

Ning Surabaya 1986 ini mengatakan, DPC Partai Demokrat juga akan melakukan rotasi terhadap anggotanya di DPRD Kota Surabaya, khususnya berdasarkan alat kelengkapan dewan (AKD).

"Setiap anggota tidak boleh merangkap jabatan. Jabatan rangkap itu akan diberikan kepada anggota yang belum ada jabatannya," jelas Lucy.

Kalau setiap anggota tanpa rangkap jabatan, jelas Lucy, maka anggota diharapkan dapat fokus di AKD yang ditugaskan kepadanya.

"Semoga penyegaran dan rotasi ini memberi energi baru bagi Fraksi Demokrat-Nasdem sehingga dapat lebih optimal melaksanakan fungsi legislasi, anggaran, dan pengawasan," harap Lucy.

Tentu, tandas Lucy, melalui rotasi ini diharapkan tercipta sinergi Fraksi Partai Demokrat-Nasdem dengan Fraksi Partai Demokrat di DPR RI, khususnya Anggota Komisi IX DPR RI. Lucy sendiri merupakan anggota DPR RI di komisi tersebut. (pan)

Comments

Popular posts from this blog

Komisi B Minta Pemprov serius sosialisasi dana pinjaman untuk pelaku UMKM

SURABAYA ( Media Bidik) - Jatim sangat apresiasi terhadap Pemprov yang mempunyai program membantu pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Jatim dengan menggelontorkan dana sebesar 400 Miliar di Bank UMKM guna memberikan bantuan kredit lunak kepada para pelaku UMKM di Jatim. Namun Chusainuddin,S.Sos Anggota Komisi B yang menangani tentang Perekonomian menilai Pemerintah provinsi masih kurang serius memberikan sosialisasi kepada masyarakat terutrama pelaku UMKM yang sebenarnya ada dana pinjaman lunak untuk mereka. " Ketika saya menjalankan Reses di Blitar,Kediri dan Tulungagung , banyak masyarakat sana tak mengetahui ada dana pinjaman lunak di Bank UMKM untuk para pelaku UMKM, karena sebenarnya jika Pemprov serius memberikan sosialisasi sampai ke tingkat desa,maka saya yakin masyarakat sangat senang sekali," ucap pria yang akrab dipanggil Gus Udin tersebut. Apalagi menyambut MEA, seharusnya pelaku UMKM sudah mengerti kalau ada dana pinjaman unt

Hari Pahlawan 10 November

Ucapan HUT Partai NasDem ke 10