Skip to main content

Ketua Umum KONI Jatim M Nabil: Masifnya Pembinaan Pengprov Perbasi Jatim Hasilkan Prestasi Bagus

SURABAYA|Mediabidik.Com – Ketua Pengprov Perbasi Jawa Timur Evi Ekawati melepas keberangkatan tim basket Jatim ke Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Bola Basket 3×3 Kelompok Umur (KU) 16 dan 18 tahun 2023 di Makassar. 

Pelepasan atlet ini dihadiri Ketua Umum KONI Jatim M Nabil, di Hotel Kyre Surabaya, pada Selasa (28/11/2023).

Pada Kejurnas kali ini, Pengprov Perbasi Jatim mengirimkan dua tim di sektor putra yang akan turun di kelompuk umur 18 tahun, satu tim putra KU 16, serta satu tim putri di kategori kelompok umur 18 tahun dan satu tim putri di KU 16.

Dengan kekuatan yang dimiliki, Ketua Pengprov Perbasi Jatim Grace Evi Ekawati memancang target medali emas. Hal ini mengaca pada performa tim basket Jatim di Kejurnas sebelumnya maupun Pra-PON. "Ini programnya PP Perbasi. Yang jelas kita sudah juara umum untuk 3×3 di Jogjakarta. Dan, Jawa Timur siap,"kata Evi. 

Evi menegaskan, bahwa ajang ini untuk mengukur kekuatan tim Jatim di kancah nasional saat ini. Sehingga bisa mengetahui, apa yang harus dilakukan di masa-masa mendatang.

Sedangkan untuk peta kekuatan, Evi menyebutkan, bahwa DKI Jakarta, Jateng, dan Jawa Barat akan menjadi lawan yang tangguh bagi Jatim. "Tapi 3×3 itu tak bisa diprediksi. Karena 3×3 itu main cepat, harus powerfull. Karena itu, saya minta doa restu dari masyarakat Jatim supaya kita bisa menjadi kebanggaan Jatim,"sebut Evi.  

Selain diperkuat sejumlah pemain yang bermain di Pra-PON, tim basket Jatim juga diperkuat pemain yang tampil di DBL All Star. "Artinya dengan adanya ajang DBL all star itu juga cukup membantu kita memunculkan atlet-atlet baru dari daerah yang harus kita kasih kesempatan," jelas Evi, yang menyebutkan tim kedua Jatim diperkuat tim dari Tulungagung. 

Hal yang sama diungkapkan Ketua Umum KONI Jatim M Nabil mengatakan, masifnya pembinaan serta keseriusan Pengprov Perbasi Jatim dalam melakukan pembinaan telah terbukti menghasilkan prestasi yang bagus.

Menurutnya, yang harus dicatat dari basket Jatim ini ada tren baru. Di matanya, tim basket Jatim telah memberikan ruang positif pada posisi-posisi prestasi di Indonesia. 

"Mulai dari Kejurnas di Jogjakarta, di mana cuman satu lepas, hanya dapat perak. Yang kedua di Pra-PON kemarin. Di olahraga itu khan ada alat ukurnya, yakni even, Alhamdulillah di Bali kemarin kita menguasai, kita ranking satu di satu putaran saja, tanpa masuk di by dan segala macam," paparnya.

Dengan bekal tersebut, ia optimistis tim basket 3×3 Jatim mampu meraih target medali emas. "Tanpa kesombongan, tapi ada optimisme di sana. Yang membuat saya bangga dan selalu menjadi obsesi saya, yaitu tak ada keterputusan generasi di setiap cabor. Inilah yang sudah dilakukan basket Jatim di tangan Bu Evi," tutur Nabil.

Nabil mengungkapkan, apa yang dilakukan basket Jatim patut dijadikan contoh bagi cabor-cabor lain. Karena mereka memiliki semua pemain dan tim di setiap kelompok umur. 

"Basket Jatim punya U-15, U-16, dan U-18. Saya mengapresiasi Perbasi Jatim, khususnya Bu Evi yang sudah melakukan itu. Secara performa oke, jam terbang mulai bagus. Kemudian skill dan kompetensi Insya Allah oke semua anak-anak ini,"tutup Nabil. (rinto)

Caption: Ketua Umum KONI Jatim M Nabil (tengah) saat acara pelepasan atlet basket, didampingi Ketua Perbasi Jatim Grace Evi Ekawati. 

Comments

Popular posts from this blog

Dalih Partisipasi Masyarakat, SMAN 8 Surabaya Wajibkan Siswa Bayar Uang Iuran Rp 1,5 Juta

Mediabidik.com - Berdalih iuran partisipasi masyarakat (PM), SMAN 8 Surabaya wajibkan siswa bayar uang iuran pembangunan sekolah sebesar Rp 1,5 juta. Jika tidak membayar siswa tidak dapat ikut ujian. Hal itu diungkapkan Mujib paman dari Farida Diah Anggraeni siswa kelas X IPS 3 SMAN 8 Jalan Iskandar Muda Surabaya mengatakan, ada ponakan sekolah di SMAN 8 Surabaya diminta bayar uang perbaikan sekolah Rp.1,5 juta. "Kalau gak bayar, tidak dapat ikut ulangan," ujar Mujib, kepada BIDIK. Jumat (3/1/2020). Mujib menambahkan, akhirnya terpaksa ortu nya pinjam uang tetangga 500 ribu, agar anaknya bisa ikut ujian. "Kasihan dia sudah tidak punya ayah, ibunya saudara saya, kerja sebagai pembantu rumah tangga. Tolong dibantu mas, agar uang bisa kembali,"ungkapnya. Perihal adanya penarikan uang iuran untuk pembangunan gedung sekolah, dibenarkan oleh Atika Fadhilah siswa kelas XI saat diwawancarai. "Benar, bilangnya wajib Rp 1,5 juta dan waktu terakh

Tahun Depan, RS BDH Dilengkapi Fasiltas Medician Nuklir

SURABAYA (Mediabidik) - Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya terus mematangkan desain dan konsep fasilitas kedokteran nuklir di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bhakti Dharma Husada (BDH). Bahkan, pemkot sudah menargetkan tahun 2020 nanti, rumah sakit itu sudah dilengkapi fasilitas tersebut. Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Surabaya, Febria Rachmanita mengatakan menurut data selama ini, pasien-pasien yang membutuhkan penanganan selalu keluar kota, terutama pasien penyakit kanker. Sebab, di Surabaya hanya ada di RSU Dr Soetomo. Makanya, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini meminta Dinkes untuk menyediakan fasilitas kedokteran nuklir ini demi warga Kota Surabaya. "Itu lah mengapa kita buat kedokteran nuklir ini, supaya warga Surabaya tidak perlu keluar kota untuk mendapatkan pelayanan ini," kata kata Feni-sapaan Febria Rachmanita saat jumpa pers di kantor Humas Pemkot Surabaya, Rabu (23/10/2019). Menurut Feni, jumlah pederita penyakit kanker payu darah tahun 2018 mencapai 5.63

Dampak Cuaca Ekstrem, Dewan Desak Pemkot Monitoring Seluruh Papan Reklame

Mediabidik.com - Anggota Komisi A DPRD Surabaya Arif Fathoni meminta kepada tim reklame pemkot Surabaya, supaya melakukan monitoring dan evaluasi terhadap keberadaan seluruh papan reklame di Surabaya. Monitoring dan evaluasi itu penting dilakukan untuk mengantisipasi papan reklame yang roboh akibat cuaca ekstrem. "Monitoring itu untuk mengetahui papan reklame yang tidak berijin atau masa berlaku ijinnya sudah habis" jelasnya disela acara pertemuan Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) Surabaya di gedung baru DPRD Surabaya, Selasa (07/01/2020). Thoni menegaskan Satpol PP harus tegas melakukan penertiban terhadap papan reklame yang ilegal itu. "Kami mendesak Satpol PP potong reklame ilegal. Kami banyak menerima informasi masyarakat akan keberadaan papan reklame yang tidak berijin" tegasnya. Pria yang juga menjabat Ketua Fraksi Partai Golkar ini menekankan, kalau penertiban itu perlu dilakukan, pasca peristiwa pohon tumbang yang mengakibatkan 2 korban meni