Skip to main content

Diterjang Puting Beliung 25 Atap Stand Pasar Loak Rusak Parah

Mediabidik.com - Diterjang angin puting beliung Jumat (10/12/2021) sore, 25 atap stand pedagang pasar Loak jalan Dupak Rukun Surabaya rusak parah. 

Kurang lebih ada 25 atap stand yang rusak diterjang angin puting beliung Jumat kemarin dan kerugian diperkirakan ratusan juta rupiah. 

Moch Sodaqoh salah satu pedagang pasar Loak Surabaya mengatakan, ada 4 stand pedagang yang atapnya jebol diterjang angin puting beliung dan jatuh menimpa atap stand pedagang yang lain yang berjarak kurang lebih 50 meter. 

"Atap seng yang di angkat angin puting beliung ada 4 stand sekaligus di sebelah stand saya, berjarak 5 meter dari standku. Bukan hanya atapnya saja yang jebol, juga kayu balok penyangga juga ikut terangkat. "ucap Moch Sodaqoh, Sabtu (11/12/2021). 

Moch Sodaqoh menjelaskan, kejadian kemarin itu tidak ada yang tau, karena waktu itu tidak ada angin, cuma hujan gerimis. Tapi tiba-tiba banyak orang teriak kalau ada angin puting beliung. 

"Kejadiannya di blok 3 F, ada atap 4 stand terbang dan jatuh menimpa stand pedagang lainnya, jaraknya sekitar kurang lebih 100 meter. " jelasnya. 

Dan musibah terjangan angin puting beliung di pasar Loak Dupak Rukun sudah 4 kali terjadi dan hampir setiap tahun. Baru kejadian kemarin, dari pihak pasar yang tahu. Kepala pasar datang langsung ke lokasi bersama 3 orang survei ke lokasi. 

"Alhamdulillah kepala pasar yang sekarang sangat peduli sama keadaan pasar. Contohnya, ada got yang buntu, dia (kepala pasar, red) terjun langsung bawa linggis dan pacul kecil sendiri." terangnya. 

Perlu diketahui, berdasarkan informasi dari para pedagang pasar Loak, kejadian musibah angin puting beliung di pasar loak Dupak Rukun Surabaya kerap terjadi dan hampir setahun sekali, ironisnya tidak ada bantuan atau solusi sama sekali dari pemkot dari pemkot Surabaya kepada para pedagang pasar Loak Surabaya. (pan) 



Comments

Popular posts from this blog

Komisi B Minta Pemprov serius sosialisasi dana pinjaman untuk pelaku UMKM

SURABAYA ( Media Bidik) - Jatim sangat apresiasi terhadap Pemprov yang mempunyai program membantu pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Jatim dengan menggelontorkan dana sebesar 400 Miliar di Bank UMKM guna memberikan bantuan kredit lunak kepada para pelaku UMKM di Jatim. Namun Chusainuddin,S.Sos Anggota Komisi B yang menangani tentang Perekonomian menilai Pemerintah provinsi masih kurang serius memberikan sosialisasi kepada masyarakat terutrama pelaku UMKM yang sebenarnya ada dana pinjaman lunak untuk mereka. " Ketika saya menjalankan Reses di Blitar,Kediri dan Tulungagung , banyak masyarakat sana tak mengetahui ada dana pinjaman lunak di Bank UMKM untuk para pelaku UMKM, karena sebenarnya jika Pemprov serius memberikan sosialisasi sampai ke tingkat desa,maka saya yakin masyarakat sangat senang sekali," ucap pria yang akrab dipanggil Gus Udin tersebut. Apalagi menyambut MEA, seharusnya pelaku UMKM sudah mengerti kalau ada dana pinjaman unt

Hari Pahlawan 10 November

Ucapan HUT Partai NasDem ke 10