Ads (728x90)

SURABAYA (Mediabidik) - Untuk mempercepat progres pembangunan proyek box culvert Manukan - Sememi agar bisa tepat waktu. Dinas Kebersihan Ruang Terbuka Hijau (DKRTH) kota Surabaya bersedia membantu memangkas atau memotong seluruh pohon disepanjang jalan Manukan - Sememi yang ada dilokasi proyek tersebut.

Kabid Ruang Terbuka Hijau dan Penerangan Jalan Umum DKRTH Hendri Setianto mengatakan, untuk proyek-proyek saluran, biasanya dinas PU Bina Marga biasanya mengajukan surat ke kita untuk minta bantuan perantingan pohon yang akan dipotong.

"Tapi yang gali tetap PU, kita cuma masalah perantingan dan potong pohon saja." ucap Hendri kepada media ini. Jumat (28/6/2019).

Kabid RTH dan PJU DKRTH menjelaskan, biasanya yang disaluran paling banyak pohon Sono, selain pohon Sono kita amankan untuk ditanam lagi.

"Diantaranya Mahoni, Saga Kuning, Tabe Buya. Selain Sono disitu juga ada pohon besar-besar, kalau tidak pakai alat berat ngak bisa itu," terangnya.

Lebih lanjut alumni Universitas Pembangun Nasional (UPN) Surabaya menambahkan, biasanya PU kan rekanan, ya tak suruh kirim surat. Kalau nggak dari PU sendiri ke kita, paling tidak ada pemberitahuan".

"Tapi selama ini memang ada pemberitauan ke kita. Kontraktor pun juga seperti itu pakai surat. Karena secara adminitrasi kita benar, tetap kita bantu karena itu proyeknya pemkot." ungkapnya.

"Kalau kita lihat seperti itu, kadang kala eman. Karena nanamnya sulit butuh waktu tahunan, apalagi pohon Mahoni yang di Tandes itu besar-besar." pungkasnya. (pan)



Post a Comment