Ads (728x90)

SURABAYA (Mediabidik) - Untuk mendukung venue Piala Dunia U-20 tahun 2021 mendatang, Pemkot Surabaya berencana akan merehabilitasi dan menambah fasilitas stadion Gelora Bung Tomo (GBT).

Salah satu fasilitas yang segera dibangun adalah, tiga lapangan tambahan untuk latihan yang berada diarea Stadion GBT di Benowo Surabaya, yang rencananya akhir tahun ini mulai dilakukan pengurukan tanah.

Kepala Bidang Bangunan Gedung, Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman Cipta Karya dan Tata Ruang (DPRKPCKTR) Kota Surabaya, Iman Krestian mengatakan, untuk anggaran rehabilitasi stadion GBT diperkirakan mencapai Rp100 miliar, dengan rincian Rp30 miliar untuk fisik dan Rp69 miliar untuk perlengkapan dan fasilitas stadion.

"Awal Desember kita sudah mulai proses lelang rehabilitasi stadion GBT." ujarnya kepada media ini, Sabtu (09/11/2019).

Ia menjelaskan, untuk awal pengerjaan proyek rehabilitasi GBT sampai akhir tahun ini, kita akan lakukan pengurukan tanah, jadi awal tahun 2020 sudah mulai membangun lapangan baru untuk latihan. 

Alumni ITS ini kembali mengatakan, untuk lapangan tambahan dibutuhkan 1 hektar lahan, sehingga untuk tiga lapangan butuh 3 hektar. Sementara untuk internal lapangan seperti fasilitas tribun, akan dibuatkan tempat duduk single seat. "Ini akan dikerjakan oleh bagian perlengkapan." terang Iman.

Dirinya menambahkan, untuk kursi tribun  awalnya hanya kursi biasa, namun perintah bu Risma. Kalau single seat khawatir diinjak-injak penonton, maka  dibuatkan single seat. "Single seat sendiri sudah standar FIFA, jadi kami siapkan untuk hal itu." tegasnya.

Dia kembali menerangkan, untuk anggaran kursi single seat terpisah dari anggaran lapangan, yang handle bagian perlengkapan dan diperkirakan mencapai Rp30 miliar untuk kebutuhan kursi single seat stadion GBT.

"Yang pasti Pemkot siap merehabilitasi GBT untuk persiapan sebagai venue piala dunia U-20 tahun 2021 nanti." pungkasnya. (pan)

Post a Comment