Ads (728x90)

SURABAYA (Mediabidik) - Guna mengatasi krisis air bersih di wilayah Surabaya Barat khususnya Dukuh Sumber Rejo dan Sumber Jaya (Krenuk). Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Surya Sembada kota Surabaya tahun ini membangun resevoar (Penampungan Air) di wilayah Kandangan dengan kapasitas 1300 m3, guna untuk menyuplai air di wilayah kecamatan Pakal dan kecamatan Benowo Surabaya.

Selain mendapat suplai dari resevoar Kandangan daerah Sumber Rejo dan Sumber Jaya tahun depan akan mendapat suplai air Umbulan Pasuruan dengan kapasitas 1000 liter per detik.

Nasrudin Supervisor Pemasaran dan Pelayanan Pelanggan wilayah Surabaya Barat PDAM Surya Sembada Surabaya mengatakan, insyaallah hanya untuk mensuplai wilayah Surabaya Barat cukup. 

"1000 liter per detik. Insyaallah tahun depan tidak mengunakan air tangki lagi." ucap Nasrudin kepada media ini. Senin (5/8/2019).

Hal senada di sampaikan Manager Pemasaran dan Pelayanan Kepelangganan (P2K) PDAM Surya Sembada Erwin Prasetyo, dari pompa Kandangan nanti dibuatkan cluster tandon reservoar ditembakan dengan kecepatan 250 liter/detik bisa sampai ke wilayah Sumber Jaya. 

"Kalau Kandangan dari Karang Pilang." imbuh Erwin.

Lebih lanjut, pria kelahiran Probolinggo ini menambahkan, ini sudah mulai projecnya, besok kita akan mengajukan hari kerjanya. Dan besok mulai pelaksanaan. 

"Kalau itu jadi, insyaallah semua akan teratasi." terangnya.

Hal sama juga disampaikan Direktur Pelayanan PDAM Surya Sembada Surabaya Anizar Firmadi mengatakan, bahwa pembangunan resevoar berguna untuk melayani kecamatan Pakal dan Benowo.

"Resevoar Kandangan untuk malayani kecamatan Pakal dan Benowo sampai Sumber Rejo, Sumber Jaya dengan kapasitas 1300 m3. Proyek sudah berjalan, perkiraan selesai ahkir tahun ini." ucapnya, kepada media ini. Selasa (6/8/2019).

Perlu diketahui, permasalahan krisis air bersih di wilayah Surabaya merupakan PR tahunan PDAM Surya Sembada Surabaya dan berbagai macam cara sudah dilakukan guna melayani air bersih bagi warga Surabaya Barat diantaranya membangun beberapa resevoar serta menyuplai air tangki setiap hari.(pan)

Post a Comment