Ads (728x90)

SURABAYA (Mediabidik) – Suko Widodo pakar komunikasi sekaligus akademisi Universitas Airlangga (Unair) Surabaya, mengatakan bahwa sosok Vinsensius Awey dinilai layak maju ke kontestasi Pilwali Surabaya 2020.

Menurut Dosen Ilmu Komunikasi FISIP Unair ini, popularitas dan track record Vinsensius Awey dinilai cukup baik untuk wilayah Kota Surabaya

"Sosok Awey cukup dikenal warga Surabaya. Lebih dari itu, selama ini ia punya track record yang baik. Track record yang baik itu bisa menjadi modal utama bagi mas Awey untuk maju Pilwali," ucap Suko kepada media ini. Senin (06/05/2019)

Pasalnya, lanjut Suko, Maju Pilwali modalnya tak cukup hanya populer. Tapi juga kualitas diri, seperti cerdas, komunikatif, dan sikap responsif terhadap masalah warga. "Nah, Awey punya sikap itu," imbuhnya.

Suko juga berpandangan bahwa Awey-sapaan akrab Vinsensius Awey, merupakan sosok pekerja keras. "Saya kira ia sangat layak bisa menjadi pilihan warga surabaya," tandasnya.

Ditanya soal basis masa pendukung Awey yang bisa diandalkan jika akhirnya benar-benar maju dalam kontestasi Pilwali Surabaya 2020, Suko mengatakan bahwa Surabaya adalah Kota metropolis yang warganya cerdas dan melek informasi.

"Mereka itulah basis mas Awey. Terutama kalangan intelektual, klas menengah ke atas," jawab Suko.

Diketahui, Perjuangan Vinsensius Awey maju sebagai Caleg DPR RI dari Partai Nasdem asal Dapil 1 Surabaya-Sidorajo berhasil meraup suara sekira 35 ribuan, Sayangnya jumlah ini tetap tidak bisa meloloskan dirinya menjadi anggota legislatif di Senayan.

Terbaru, Awey-sapaan akrab Vinsensius Awey, disebut-sebut bakal menjadi salahsatu kandidat untuk Pilwali Surabaya tahun 2020 dengan posisi Cawawali, karena dominasi suara yang didapatkan Awey dari wilayah Surabaya sekira 30 ribuan, sedangkan sisanya berasal dari masyarakat Sidoarjo.

Bahkan sejumlah kalangan juga mengatakan bahwa munculnya nama Awey dalam bursa Pilwali 2020 dinilai masuk akal, apalagi jika nantinya partai Nasdem berhasil menggandeng partai pendatang baru yakni Partai Solidaritas Indonesia (PSI) yang kemungkinan bisa mendapatkan satu fraksi di DPRD Surabaya. (pan).


Foto : Suko Widodo Dosen Ilmu Komunikasi FISIP Uninversitas Air Langga

Post a Comment