Ads (728x90)

SURABAYA (Mediabidik) - Dampak jebolnya tanggul kali lamong di wilayah Sumber Langgeng kelurahan Sumberejo Pakal Surabaya melumpuhkan seluruh aktivitas warga sekitar khususnya warga Sumber langgeng dan Sumberejo.

Dalam mengantisipasi agar warga bisa melakukan aktivitas, puluhan anggota Satpol PP dan Linmas kota Surabaya bersiaga membantu warga dengan cara mengangkut motor dengan truk setiap akan melintas di jalan Romo Kalisari depan Gelora Bung Tomo (GBT). 

Rojak Komandan Peleton (Danton)  Satpol PP kota Surabaya mengatakan, banjir terjadi sejak sore kemarin, kita sudah siagakan seluruh personil mulai kemarin disini (Romo Kalisari -red) dan di Sumberejo. 

"Di sini ada 34 personil dan di Sumberejo 60 personil, itu anggota kita saja belum termasuk  Linmas," terang Rojak kepada media ini,  Jumat (3/5/2019).

Rojak menambahkan, terus terang saat ini kita kekurangan sarana transportasi (truk) untuk mengangkut warga yang mau melintas. Karena kita cuma ada satu truk untuk mengangkut warga, jadi jumlah nya terbatas. 

"Untuk sekali angkut cuma bisa 7 unit motor dan kita sudah minta bantuan ke dinas PU Bina Marga untuk segera mengirimkan truk untuk mengangkut warga, " ucapnya. 

Lanjut pria asal Madura, untuk mengantisipasi warga agar hati-hati dalam melintas, kita sudah pasang peringatan banjir untuk warga berupa tulisan yang ada di pintu masuk ke arah ke GBT.

"Kita standby mulai kemarin malam, dan belum ada satu anggota yang pulang.  Karena tugas kita membantu warga. " pungkasnya.  (pan)

Foto : anggota Satpol PP kota Surabaya siap bantu warga yang akan melintas di jalan Romo Kalisari arah GBT. 

Post a Comment