Ads (728x90)

SURABAYA (Mediabidik) - H.Fatchullah SH sebagai wakil rakyat yang duduk di DPRD Jawa Timur dari daerah pemilihan (Dapil) V yang meliputi wilayah Malang dan Batu menginginkan supaya dana desa dari pemerintah tepat di terima dan dirasakan oleh masyarakat khususnya wilayah Malang dan sekitarnya.

Menurut Fatchullah yang duduk di Komisi A DPRD Jatim yang membidangi hukum dan pemerintahan ini mengatakan selama ini bantuan dana desa dari pemerintah masih banyak kurang dirasakan sampai masyarakat bawah sehingga ini sangat merugikan warga. Padahal dana desa seharusnya dirasakan bersama hingga ke daerah pelosok pedesaan. 

"Kebetulan saya duduk di komisi yang membidangi hukum dan pemerintahan, jadi sudah selayaknya akan saya kawal dan desa dari pemerintah tersebut supaya bisa di nikmati oleh masyarakat hingga merata, " terang Abah Fatchullah saat di temui di gedung wakil rakyat Jawa Timur di jln Indrapura Surabaya. 

Selain itu persoalan lembaga-lembaga islam yang NKRI masih belum mendapat bantuan atau tercover oleh anggaran APBD. Karena lembaga Islam  NKRI khususnya di bawah naungan NU banyak melahirkan generasi bangsa yang berpancasila.

"Selain saya berharap lembaga islam NKRI mendapat bantuan APBD saya juga yakin bahwa generasi muda yang dilahirkan oleh lembaga islam Dari NU bukan generasi islam yang radikal dan juga bukan menjadi generasi islam yang bertentangan dengan pikiran Fanding father, " ucapnya. 

Pria yang mengaku asli putra daerah Malang ini juga menambahkan kalau sekolah - sekolah NU seperti Madrasah Ibtidaiyah, Tsanawiyah dan Aliyah yang selama bersusah payah membangun gedung sekolahan sendiri seharusnya juga mendapat perhatian serius dari pemerintah. 

"Pemerintah harus memprioritaskan pendidikan bagi sekolah-sekolah yang berada di bawah lembaga islam khusus nya islam NKRI karena di dalam hukum semua warga negara mendapat hak yang sama, baik dari segi pendidikan dan hak asasi manusia, " terang politisi kawakan asal Partai Kebangkitan Bangsa ( PKB)  jawa timur ini. 

Oleh karena itu sebagai wakil rakyat yang mewakili daerah Malang Raya dan Batu ini meminta supaya pemerintah provinsi menggelontorkan ADD (Anggaran Dana Desa) sampai kepelosok daerah dan dorong supaya pemerintah bisa menyisihkan anggaran untuk lembaga - lembaga islam yang NKRI bisa tercover oleh APBD. 

"Akan terus saya kawal ADD dari pemerintah supaya tepat sasaran hingga merata sampai ke masyarakat pedesaan yang berada daerah pelosok sehingga perputaran dan pembangunan tidak lagi terfokus di perkotaan saja," pungkasnya.  (Rofik)

Post a Comment