Ads (728x90)

SURABAYA (Mediabidik) – DPD PDI Perjuangan Jawa Timur menyambut 2019 dengan optimistis. Partai berlambang banteng ini yakin bisa menggapai kemenangan pada pemilu legislatif (Pileg) dan pemilihan presiden (Pilpres) 2019.

"Keluarga besar PDIP Jatim mengucapkan selamat tahun baru 2019 kepada seluruh masyarakat. Semoga di tahun baru ini, semangat perjuangan kita untuk terus berbuat baik semakin berlipat ganda," ujar Ketua DPD PDIP Jatim Kusnadi di Surabaya, Selasa (1/1).

Kusnadi mengatakan, 2019 adalah momentum penting untuk menentukan arah bangsa ke depan.

"2019 adalah tahun penentuan untuk memastikan pembangunan yang sudah sangat baik di era Pak Jokowi bisa terus berlanjut, agar kebermanfaatannya semakin banyak dirasakan rakyat," ujar Kusnadi yang juga wakil ketua DPRD Jatim.

Untuk menyongsong kerja politik 2019, PDIP Jatim telah melakukan sejumlah langkah dengan fokus utama pada pemenangan Pileg dan Pilpres. Di antaranya dengan pengkonsolidasian seluruh calon anggota legislatif (caleg) dari berbagai tingkatan.

"Sebanyak 1.612 orang caleg DPRD kabupaten/kota dan ratusan caleg DPRD Jatim serta DPR RI telah berkonsolidasi. Bagi PDIP sangat jelas, bahwa Pileg dan Pilpres adalah satu tarikan napas yang berhulu pada semangat perjuangan dan berhilir pada tercapainya cita-cita kesejahteraan rakyat," ujar Kusnadi.

Sekretaris DPD PDIP Jatim Sri Untari menambahkan, untuk menyambut hajatan demokrasi 2019, pihaknya juga telah melakukan peningkatan kapasitas saksi. "Kami sudah lakukan upgrading 200 pelatih saksi pemilu Pileg dan Pilpres dari 38 kabupaten/kota se-Jatim pada 27-30 Desember 2018 lalu," jelas Ketua Fraksi PDIP DPRD Jatim tersebut.

Untuk semakin mematangkan kaderisasi, PDIP Jatim kini juga sedang menyiapkan tempat sekolah dan penggemblengan kader partai yang ditempatkan di Kota Batu. Renovasi tahap pertama telah rampung dilakukan.

"PDIP selama ini dikenal sebagai partai yang konsisten menggelar sekolah partai untuk melahirkan pemimpin-pemimpin publik terbaik. Untuk itulah, PDIP Jatim mengembangkan tempat khusus sekolah partai yang sekarang dalam proses renovasi lanjutan," jelasnya.

"Di sekolah partai tersebut, kami menggembleng kader tentang berbagai hal, mulai tata kelola pemerintahan anti-korupsi, kebijakan publik pro-rakyat, pembelaan terhadap kaum perempuan, hingga inovasi pelayanan publik," imbuh Untari.

Untari memaparkan, dengan semua persiapan itu, pihaknya yakin bisa meraih kemenangan pada Pileg dan Pilpres mendatang sesuai target yang diputuskan dalam Rakornas DPP PDIP.

"Kemenangan ini bukan soal PDIP dan Pak Jokowi semata, tapi soal kebangsaan, karena kami ingin ikut memastikan Indonesia berjalan di rel yang benar sebagaimana ditunjukkan dalam kepemimpinan Pak Jokowi yang menyatu dengan ideologi PDIP selama ini," pungkas Untari.( RoHa)

Post a Comment