Ads (728x90)

SURABAYA (Mediabidik) - Polemik klasik masalah air PDAM yang ada di RW 03 RT 05 dan 06 Sumber Jaya kelurahan Sumber Rejo kecamatan Pakal Surabaya menjadi perhatian khusus PDAM Surya Sembada Surabaya.

Direksi Pelayanan PDAM Surya Sembada mengatakan, kalau airnya sudah masuk kesana hampir tiap hari dari tangki, berarti untuk yang nyedot dan nyemprot kesananya belum cukup.

"Dan sudah kita usahakan tetapi masih belum sempurna juga, dan jadi perhatian kami juga. Nanti kita cek lagi pompanya," terang Anizar, Jumat (14/12/2018).

Dia juga menambahkan, untuk tangki tanam yang kita pasang, itu dulu di Sumber Jaya ada beberapa cara yang kita lakukan pertama kali bikin tandon dan itu sudah kita buat ternyata masih belum cukup.

"Karena perkembangan masyarakat disitu lebih cepat daripada kebutuhan air. Sehingga kita tambahkan lagi di Osowilangon, dan kita pompakan juga tapi kurang masuk sampai kesana. Yang terahkir Made tapi juga belum cukup dan terahkir kita bikinkan tandon tanam yang dibelakang itu, sebelum RT 05, 06 itu," ungkapnya.

Masih menurut Anizar, kalau RT 01 sampai 04 kan sudah tinggal yang 05, 06 itu, daripada itu kita sediakan tandon yang 5 meter kubik itu. "Jadi ada empat sekenario yang kita lakukan, tapi yang ujung pun masih belum sampai. Kalau Tambak Dono kan sudah beres, air tidak bermasalah lagi. Tinggal di RW 03 RT 05, 06." ujarnya.

Lanjut Direksi Pelayanan, Untuk RT 5 - 6 kita tambahkan lagi pompa tambahan didepannya RT 5 - 6 apa masih belum cukup, kalau masih belum cukup, pertanyaannya apa pompa di sering mati apa masih hidup. "Seharusnya pompa segitu sudah cukup untuk RT 5 - 6," ucapnya. (pan)

Post a Comment