Ads (728x90)

SURABAYA (Mediabidik) - Keterbatasan lahan parkir yang ada ditengah kota, membuat dinas perhubungan kota Surabaya harus memutar otak guna mencari solusinya. Terutama untuk lahan parkir di Gelora Pancasila Jalan Padmo Susastro Surabaya, apalagi setiap ada even.

Kepala Dinas Perhubungan Irvan Wahyu Drajat mengatakan, untuk saat ini masih belum ada lapangan parkir sendiri, makanya itu kita mengunakan lapangan Bogowonto milik angkatan darat, pinjam.

"Yang jelas kita akan mencari lahan disekitar situ untuk support. Seperti kemarin yang di gelora Tambak Sari kita bangun tempat parkir park and ride di gelanggang remaja, seperti itu," terang Irvan, Kamis (13/12/2018).

Kadishub kota Surabaya menambahkan, kalau nanti tersedia lahan, tidak harus park and ride yang jelas mungkin gedung parkir atau lahan parkir, itu tergantung dari kebutuhan parkir di gedung tersebut.

"Saat ini kita belum ada kajian berapa kapasitas gedung karena belum ada data, sedangkan untuk penggelolaan dan pemeliharaan belum ada serah terima dari dinas tanah. Pengembangannya direncanakan tahun depan," ungkapnya.

Sementara Kepala Dinas Pemuda dan Olah raga (Dispora) kota Surabaya saat dikonfirmasi menjelaskan, kalau dikatakan lahan parkirnya memadai juga belum. "Karena apa, kalau yang kita lihat sekarang ini depannya Gelora Pancasila sangat terbatas parkirnya." jelas Afgan.

Saat ditanya adanya sewa menyewa lapangan Bogowonto, mantan sekertaris dewan (Sekwan), kalau tidak ada sewa untuk lahan parkir di lapangan Bogowonto Surabaya." Tidak ada mas, siapa yang sewa." bantahnya.

Dia juga menegaskan, saya tidak mungkin itu terkait lahan parkirnya Dishub mungkin, tapi untuk lahan parkir Gelora Pancasila selama ini yang ada di depannya Gelora Pancasila.

"Kalau disana, mungkin itu ke tugas fungsinya dinas perhubungan kalau parkir. Kalau di gelora pancasila ngak banyak, sekitar 50 - 75 mobil masuk masih bisa," terangnya.

"Untuk parkir lokasinya di sebelah sisi timur, tapi kan jauh dari kapasitas mencukupi. Apalagi pas ada even-even, ngak cukup," imbuhnya. (pan)

Post a Comment