Skip to main content

PKS Jatim Sertifikasi Kompetensi Caleg

SURABAYA (Mediabidik) -  Dewan Pengurus Wilayah Partai Keadilan Sejahtera (DPW PKS) Jawa Timur kembali mengumpulkan para caleg nya se-Jawa Timur. 1052 orang Caleg PKS tersebut mengikuti Forum Pembinaan dan Peningkatan Kompetensi yang digelar pada hari Ahad, 11 November 2018. Bertempat di Grand Ballroom Empire Palace, Blauran-Surabaya. 

Sejak malam hari, para peserta sudah mulai berdatangan. Mereka adalah para caleg DPRD kabupaten/kota, caleg DPRD Provinsi, dan caleg DPR RI dari 225 Daerah Pemilihan (Dapil) di Jawa Timur.

Arif Hari Setiawan, Ketua Umum DPW, dalam sambutannya menyampaikan bahwa tujuan kegiatan ini adalah memastikan bahwa setiap caleg mengerti tugas dan tanggung jawabnya. 

"Sebab Caleg ini representasi, wujud hidup dari partai. Etalase yang dilihat masyarakat. Sebagian besar pemilih ingin tahu tentang calegnya, ingin mengenal agar mereka tidak salah coblos. Maka kewajiban para Caleg untuk terus mengenalkan diri. Dan mendengar keluh kesah rakyat. Serta berusaha mencarikan solusi bersama," ujar Arif yang juga merupakan Caleg DPRD Provinsi Jatim dari Dapil Surabaya ini.

Senada dengan Arif, Ketua DPP PKS Wilayah Jatim-Jateng-Jogja Sigit Sosiantomo meminta para Caleg bekerja keras dalam masa kampanye ini. "Waktu kita tidak banyak. Tersisa 20 pekanan lagi menjelang coblosan. Maka perbanyak tatap muka dengan masyarakat lewat berbagai sarana. Masih banyak warga masyarakat yang belum tersentuh oleh para Caleg. Dan saya mendengar sendiri bahwa kehadiran Caleg-caleg PKS sangat dinantikan oleh mereka," ungkap Sigit yang merupakan Caleg DPR RI Dapil Surabaya-Sidoarjo ini. 

Dalam acara yang digelar seharian ini, para Caleg dipandu oleh Coach DR. Fahmi untuk mengenali dan meningkatkan kompetensi masing-masing. Di antaranya kompetensi narasi, interaksi, manajemen, teamwork, media, networking, dan beberapa lainnya. 

Irwan Setiawan, Sekretaris Umum DPW, menuturkan bahwa kegiatan ini diselenggarakan berdasarkan hasil evaluasi terbaru dari DPW PKS. "Popularitas PKS di Jatim sudah di angka 60 persen. Ini sudah meningkat pesat. Maka berikutnya tugas para Caleg menggandeng pemilih untuk mencoblos. Lewat berbagai aktivitas yang prorakyat dan membela ummat. Insya'Allah ini akan berujung pada kemenangan PKS," pungkas Ketua Fraksi PKS DPRD Jatim ini.

Kegiatan ini ditutup dengan ikrar para caleg PKS untuk bekerja dan memperjuangkan kesejahteraan rakyat di Jawa Timur.(RoHa)

Comments

Popular posts from this blog

Tahun Depan, RS BDH Dilengkapi Fasiltas Medician Nuklir

SURABAYA (Mediabidik) - Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya terus mematangkan desain dan konsep fasilitas kedokteran nuklir di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bhakti Dharma Husada (BDH). Bahkan, pemkot sudah menargetkan tahun 2020 nanti, rumah sakit itu sudah dilengkapi fasilitas tersebut. Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Surabaya, Febria Rachmanita mengatakan menurut data selama ini, pasien-pasien yang membutuhkan penanganan selalu keluar kota, terutama pasien penyakit kanker. Sebab, di Surabaya hanya ada di RSU Dr Soetomo. Makanya, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini meminta Dinkes untuk menyediakan fasilitas kedokteran nuklir ini demi warga Kota Surabaya. "Itu lah mengapa kita buat kedokteran nuklir ini, supaya warga Surabaya tidak perlu keluar kota untuk mendapatkan pelayanan ini," kata kata Feni-sapaan Febria Rachmanita saat jumpa pers di kantor Humas Pemkot Surabaya, Rabu (23/10/2019). Menurut Feni, jumlah pederita penyakit kanker payu darah tahun 2018 mencapai 5.63

Dalih Partisipasi Masyarakat, SMAN 8 Surabaya Wajibkan Siswa Bayar Uang Iuran Rp 1,5 Juta

Mediabidik.com - Berdalih iuran partisipasi masyarakat (PM), SMAN 8 Surabaya wajibkan siswa bayar uang iuran pembangunan sekolah sebesar Rp 1,5 juta. Jika tidak membayar siswa tidak dapat ikut ujian. Hal itu diungkapkan Mujib paman dari Farida Diah Anggraeni siswa kelas X IPS 3 SMAN 8 Jalan Iskandar Muda Surabaya mengatakan, ada ponakan sekolah di SMAN 8 Surabaya diminta bayar uang perbaikan sekolah Rp.1,5 juta. "Kalau gak bayar, tidak dapat ikut ulangan," ujar Mujib, kepada BIDIK. Jumat (3/1/2020). Mujib menambahkan, akhirnya terpaksa ortu nya pinjam uang tetangga 500 ribu, agar anaknya bisa ikut ujian. "Kasihan dia sudah tidak punya ayah, ibunya saudara saya, kerja sebagai pembantu rumah tangga. Tolong dibantu mas, agar uang bisa kembali,"ungkapnya. Perihal adanya penarikan uang iuran untuk pembangunan gedung sekolah, dibenarkan oleh Atika Fadhilah siswa kelas XI saat diwawancarai. "Benar, bilangnya wajib Rp 1,5 juta dan waktu terakh

Dampak Cuaca Ekstrem, Dewan Desak Pemkot Monitoring Seluruh Papan Reklame

Mediabidik.com - Anggota Komisi A DPRD Surabaya Arif Fathoni meminta kepada tim reklame pemkot Surabaya, supaya melakukan monitoring dan evaluasi terhadap keberadaan seluruh papan reklame di Surabaya. Monitoring dan evaluasi itu penting dilakukan untuk mengantisipasi papan reklame yang roboh akibat cuaca ekstrem. "Monitoring itu untuk mengetahui papan reklame yang tidak berijin atau masa berlaku ijinnya sudah habis" jelasnya disela acara pertemuan Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) Surabaya di gedung baru DPRD Surabaya, Selasa (07/01/2020). Thoni menegaskan Satpol PP harus tegas melakukan penertiban terhadap papan reklame yang ilegal itu. "Kami mendesak Satpol PP potong reklame ilegal. Kami banyak menerima informasi masyarakat akan keberadaan papan reklame yang tidak berijin" tegasnya. Pria yang juga menjabat Ketua Fraksi Partai Golkar ini menekankan, kalau penertiban itu perlu dilakukan, pasca peristiwa pohon tumbang yang mengakibatkan 2 korban meni