Ads (728x90)

SURABAYA (Mediabidik) - Untuk kali kedua pelatihan bimbingan teknis (Bimtek) gratis perihal Instalasi Pengelolaan Air Limbah (IPAL) yang digelar Dinas Lingkungan Hidup (DLH) kota Surabaya pada hari Jumat (7/11/208) kemarin, di ikuti ratusan pengusaha, konsultan dan perorangan yang berasal dari Surabaya maupun dari luar Surabaya.

Kabid Pelayanan Perijinan Dinas Lingkungan Hidup kota Surabaya Ali Murtadlo menyampaikan, pelatihan kali ini diikuti hampir seratus peserta yang bekerja diberbagai macam bidang pekerjaan yaitu, pengusaha, konsultan, dokter dan perorangan.

"Mereka berasal dari berbagai daerah dari luar Surabaya, Palembang, Sidoarjo, Gresik dan Kediri tapi mereka mempunyai usaha disini. Dan mereka daftarnya lewat WA dan ngikuti itu kita layani," terang Ali, Kamis (8/11/2018).

Kabid Pelayanan DLH menambahkan, untuk pendaftaran kita batasi 50 perkegiatan, minggu depan 50 lagi, tiap minggu pelatihan beda-beda materinya, minggu pertama SPPL (Surat Pencatatan Penggelolaan Lingkungan), kedua Intsalasi Penggelolaan Air Limbah (IPAL), ketiga UKL-UPL, empat Tempat Penyimpanan Sementara Bahan Berbahaya dan Beracun (TPS B3), lima AMDAL.

"Kegiatan tersebut di lakukan bertahap setiap minggu dengan kuota 50 orang per sesi, agar lebih efektif dan dimulai pukul 9.00 WIB sampai pukul 12.00 siang," ungkapnya.
" Kegiatan tersebut akan berlanjut terus. Kita komitmen sepuasnya, sampai ngak ada yang datang untuk bertanya lagi,"imbuhnya. (pan)

Post a Comment