Ads (728x90)

SURABAYA (Mediabidik) - DPW PKS Jawa Timur mengadakan pendidikan politik kader bagi semua kadernya yang ada di 38 Kabupaten/Kota se-Jatim.

Habib Salim Segaf Al-Jufri Ketua Majelis Syuro PKS  menyampaikan tentang sejarah pendirian partai dan kontribusi yang telah diberikan PKS semenjak berdiri.

"PKS bukan lagi hanya milik kadernya, PKS sekarang ini adalah milik ummat. Di seluruh Indonesia saya menyaksikan rasa kepemilikan ummat terhadap partai ini. Ini harus dijawab oleh kader dengan kerja-kerja yang nyata," ujar Habib Salim Segaf di Grand Balroom Empire Palace, Minggu (21/10).

Mantan Duta Besar Indonesia untuk Arab Saudi dan Oman ini juga mengingatkan  kepada kader PKS untuk selalu memberikan keteladanan. 

"Itu komunikasi paling baik. Kader berikan contoh kepada masyarakat,  gerakan masyarakat menuju kebaikan. Kader adalah secercah cahaya bagi kegelapan yang mungkin ada disekelilingnya," tuturnya.

Sementara itu Arif HS Ketua Umum DPW PKS Jatim optimis bahwa acara ini dapat memotivasi kader untuk bergerak lebih massif dalam pemenangan Pileg dan Pilpres.

"Mereka yang hadir di sini adalah para kader inti. Kita temukan langsung dengan pimpinan tertinggi partai. Sehingga bisa mendorong mereka melaksanakan langsung arahan dari pimpinan dalam hal ini Ketua Majelis Syuro," terang Arif.

Arif menegaskan seluruh unsur pimpinan siap bersama seluruh kader memenangkan PKS dalam Pileg dan juga Pilpres. Tampak hadir dalam acara ini Sigit Sosiantomo, Ketua DPP PKS Wilayah Jatim Jateng Jogja. Akhmad Arqom, anggota Majelis Syuro PKS. Ahmad Jabir, Ketua Majelis Pertimbangan Wilayah (MPW) PKS Jatim, serta Irwan Setiawan, Sekretaris Umum DPW. 

Selain dari Ketua Majelis Syuro, peserta juga mendapatkan materi dari BS Wibowo, Sekretaris Bidang Kaderisasi DPP PKS. Dalam materinya Wibowo menyampaikan tugas-tugas Kader PKS dalam pemenangan pemilu. 

"PKS adalah partai dakwah, maka cara utama memenangkan pemilu adalah dengan berdakwah kepada masyarakat. Minimal dengan melakukan silaturrahim," pungkas Wibowo. (Rofik)

Post a Comment