Ads (728x90)

SURABAYA (Mediabidik) - Partai Golkar Jawa Timur tidak akan merubah semangat dan tagline 'Golkar Bersih' meskipun ada beberapa kader partai yang tersangkut korupsi. 

Plt Ketua DPD Partai Golkar Jatim, Zainuddin Amali mengatakan, sejak kepemimpinan Airlangga Hartanto tagline 'Golkar Bersih' sudah didengungkan. Maka komitmen bersama tersebut harus dijaga dan saling mengingatkan antar kader.

Zainuddin menegaskan, meski partai sudah menggelorakan agar tidak melakukan pelanggaran hukum, soal individu Golkar tidak bisa masuk terlalu dalam. Kalau kemudian ada yang kena kasus korupsi, maka partai sulit untuk mengawasi satu persatu secara 24 jam setiap kader.

"Tetapi yakinlah semangat Golkar anti korupsi, pemberantasan dan pencegahan korupsi. Itu selalu digelorakan di internal Golkar. Semangat dan tagline tidak ganti karena itu menjadi pengingat dan alarm," ujar Zainuddin, usai tasyakuran HUT Partai Golkar ke-54, di DPD Golkar Jatim, Sabtu (20/10).

Anggota DPR RI itu mengaku di usia yang sudah dewasa dan mempunyai pengalaman hidup, partai berlambang pohon beringin lebat tersebut tentu telah melalui kehidupan yang pasang surut.

"HUT ini harus dimaknai penguatan kembali semangat partai sebagaima  awal kelahirannya. Karena tantangannya berbeda ketika lahir tahun 1964," tuturnya.

Maka untuk kedepan akan berbeda, dan harus bisa menyesuaikan diri dengan kondisi tantangan jaman. Partai harus terus memperbarui semangat dan tekat seperti kelahiran Golkar, yakni membela dan mempertahankan ideologi Pancasila UUD' 45, NKRI, Bhineka Tunggal Ika.

"Semangat yang sama harus dimiliki seluruh kader Golkar, walaupun tantangannya berbeda apalagi tidak lama Pilpres dan Pileg," pungkasnya.

HUT Golkar melakukan beberapa serangkaian acara yakni ziarah ke makam mantan ketua DPD Golkar Jatim, M Said, dan Taman Makam Pahlawan, tasyakuran, dan bakti sosial.

Untuk diketahui, beberapa kader Golkar yang tersangkut korupsi yakni Bupati yang juga ketua DPD Golkar Jatim, Jombang Nyono Suharli Wihandoko, Walikota Pasuruan Setiyono. Sementara Anggota DPRD Kota Malang dari Fraksi Golkar yakni Bambang Sumarto, Rahayu Sugiarti, Sukarno, Choeroel Anwar, dan Ribut Harianto. (RoHa)

Post a Comment