Ads (728x90)

SURABAYA (Mediabidik) - Dalam memperingati hari Santri yang jatuh setiap tanggal 22 Oktober. Sekaligus menjaga warisan islam nusantara berupa tradisi tulisan arab pegon, yang dulu digunakan sebagai alat berkomunikasi dilingkungan santri saat jaman perjuangan, kini telah hilang terkikis oleh perkembangan zaman.


Atas kondisi tersebut menggugah Lembaga Seni Budaya Muslimin Indonesia (Lesbumi) Surabaya untuk kembali mengenalkan tulisan pegon ke generasi sekarang. Lesbumi mengemasnya dengan menggelar acara lomba menulis surat kepada presiden Jokowi dengan menggunakan tulisan pegon.


Lomba yang akan digelar pada tanggal 28 Oktober mendatang tersebut diharapkan mampu menjadi alat untuk mengenalkan kembali huruf pegon kepada generasi muda selain itu dengan lomba menulis surat tersebut pelajar dapat menyampaikan aspirasinya kepada Presiden Jokowi.


"Hasil lomba nanti yang terbaik akan dibukukan dan akan dikirim ke Presiden Jokowi " ujar ketua Lesbumi kota Surabaya Hasyim Ashari.

Hasyim juga menyebut untuk peserta lomba ini untuk pelajar tingkat SMA sederajat baik yang sekolah umum maupun kalangan pondok pesantren  santri. 

" Untuk peserta kami menyasar pelajar dengan tingkat sekolah menengah keatas dan sederajat baik dari kalangan sekolah umum maupun pesantren " pungkasnya.(pan)

Post a Comment