Ads (728x90)

SURABAYA (Mediabidik) - Untuk mempercantik keindahan kota serta mengembalikan fungsi pedestrian agar tidak disalah gunakan sebagai tempat parkir motor.

Dinas Kebersihan dan Ruang Terbuka Hijau (DKRTH) pemkot Surabaya pemkot Surabaya memasang ornamen bola hias berbahan dasar beton di sepanjang pedestrian yang ada di kota Surabaya. Untuk saat ini bola hias yang terpasang kurang lebih 1000 unit.

Hendrik Setyanto Kabid PJU DKRTH pemkot Surabaya menyampaikan, tiap hari kita terus masang di pedestrian-pedestrian, selain untuk menambah estetika. Juga, agar motor tidak masuk dipedestrian dan ditahan oleh bola itu. 

" Ya, biar Surabaya mempunyai ciri khas sendiri bola atau apa gitu," jelas Hendrik saat dihubungi lewat ponselnya, Sabtu (27/10/2018).

Kabid PJU DKRTH juga menambahkan, untuk saat ini sudah ada 1000 unit bola hias yang terpasang di sepanjang protokol jalan yang ada di kota Surabaya, diantaranya Basuki Rahmat, Embong Malang, Dharmawangsa dan Indrapura.

"Bola tersebut kita buat sendiri, dengan berbahan dasar semen, pasir, besi beton, kawat kasa. Kemudian di cat dan di coating biar awet, kemudian dilukis." bebernya.

Alumni Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Veteran Jatim, kedepannya kita akan pasang di wilayah timur yaitu Dharmawangsa dan Tambah Rejo. " Pemasangan sampai ahkir Desember, sepanjang ada pedestrian kita akan pasang bola-bola itu," ucapnya.

Post a Comment