Ads (728x90)

SURABAYA (Mediabidik) – Setelah mendapat hasil evaluasi dari Gubernur Jatim serta menggelar rapat tertutup dengan Badan Anggaran (Banggar), Armuji Ketua DPRD Kota Surabaya kembali mendesak pemkot Surabaya agar segera mencairkan anggaran APBD untuk gaji PNS ke 13.

Menurut Armuji, dalam catatan evaluasi Gubernur Jatim tidak mempersoalkan dana APBD untuk anggaran gaji PNS ke 13.

"Artinya apa, bahwa anggaran untuk gaji 13 itu sudah ada di anggaran APBD," ujarnya ditemui usai rapat tertutup soal evaluasi banggar. Sabtu (27/10/2018).

Oleh karena itu, Politisi PDIP ini menegaskan, tidak ada alasan lagi bagi pemerintah kota (Pemkot) Surabaya untuk tidak mencairkan.

"Kita (DPRD) berharap, Pemkot Surabaya harus legowo menerima evaluasi Gubenur menanggapi soal banggar ini," tegasnya.

Caleg PDIP untuk DPRD Jatim dari Dapil 1 Surabaya ini menuturkan bahwa gaji ke 13 sangat dibutuhkan oleh PNS untuk keperluan rumah tangga.

"Oleh karena itu, monggo, silakan pemkot untuk segera mencairkan gaji 13," tegasnya.

Di akhir paparannya, Armuji mengatakan jika tidak ada alasan lagi bagi Pemkot Surabaya untuk tidak mencairkan, karena sudah dianggarkan dalam postur anggaran APBD Pemkot Surabaya.

"Kalau pemkot masih ngotot tidak mencairkan dengan berbagai alasan yang terkesan mengada ada, itu sangat memalukan yang sekiranya tidak subtansif, karena dikatakan oleh pemkot tidak ada aturannya," pungkasnya. (pan)

Post a Comment