Ads (728x90)

SURABAYA (Mediabidik) - Progres pembangunan gedung baru DPRD kota Surabaya dan Masjid Assakinah telah mencapai 60%. Pemerintah Kota Surabaya melalui Dinas Perumahan Rakyat Dan Kawasan Permukiman, Cipta Karya dan Tata Ruang (DPRKP CKTR) optimis bahwa proyek senilai Rp 58 milliar tersebut selesai pada Desember mendatang sesuai target yang ditentukan.

Kabid Bangunan Gedung DPRKP CKTR Kota Surabaya, Iman Kristian mengatakan, di DPRD itu ada dua pembangunan utama gedung DPRD dan Masjid, pembangunan masjid sendiri saat ini progress 80-90% kurang pekerjaan finishing saja, diperkirakan bulan Oktober sudah bisa dipakai.

"Sedangkan untuk DPRD sendiri ada 8 lantai bangunan dan 1 basemen, masjid sendiri ada 3 lantai. 2 lantai utama dan 1 lantai basement," terang Kabid Bangunan Gedung DPRPCKTR, Senin (3/9/2018).

Dia menambahkan, progres dari gedung DPRD saat ini masih 5 lantaiproyek pembangunan gedung baru masjid dan DPRD Kota Surabaya sudah mencapai 80%.

"Kita targetkan awal tahun 2019 gedung baru DPRD Kota Surabaya sudah selesai, dan bisa digunakan."Ujarnya kepada wartawan saat meninjau proyek pembangunan gedung baru DPRD Kota Surabaya, di komplek Balai Pemuda, Senin (03/09/2018).

Ia menjelaskan, untuk gedung baru DPRD Kota Surabaya dibangun 8 lantai, dan kini masih terbangun 5 lantai, 4 lantai atas dan 1 lantai dibawah, jadi kurang 3 lantai.

"Target untuk gedung DPRD sendiri selesai ahkir Desember, Itu selesai sampai 5 lantai bisa difungsikan. Sedangkan 3 lantai belum bisa difungsikan tapi struktur sudah selesai, tinggal finishing interiornya."jelasnya.

Masih menurut Kabid Bangunan Gedung, untuk targetnya ahkir tahun ini selesai semua. Tapi untuk masjid kita upayakan Oktober sudah bisa dimanfaatkan dan bulan November sudah bisa diresmikan.

"Berdasarkan progres tidak ada kendala, ini masih on trac on schedule. Ahkir Desember optimis selesai, ini progresnya satu bulan 1 lantai. Tapi seharusnya satu bulan satu setengah lantai, harusnya sekarang termin kedua. Karena pembangunannya sudah mencapai 70% kalau dihitung total skalian masjid," paparnya.(pan)

 

Post a Comment