Ads (728x90)

SURABAYA (Mediabidik) - Pembangunan blok rel di jalan Wonokromo ditargetkan selesai pertengahan Oktober 2018. Dinas PU Bina Marga dan Pematusan (PUBMP) Kota Surabaya optimis dapat menyelesaikan pembangunan blok rel setelah adanya penunjukan langsung (PL) senilai Rp 530 Juta. Setelah tiga kali gagal lelang karena tidak ada peminat.

"Sudah dikerjakan dalam beberapa hari ini. Paling tidak sekitar pertengahan Oktober sudah pemasangan dan selesai," kata Kepala PUBMP Kota Surabaya Erna Purnawati diruang kerjanya, Selasa (25/9/2018).

Penunjukan langsung sekaligus adanya kepastian bahan blok rel yang diberikan pihak PT KAI dalam hal ini Daops 8.

"Setelah ada penunjukan langsung, ada pertemuan kontraktor, Daops 8 dan kami. Ada kesepakatan jika bahan baku blok rel diberikan PT KAI," ungkap Erna.

Dari hasil pantauan dilapangan, blok rel sudah dirangkai dan ditempatkan dipinggir. Tinggal pemasangan di rel sepanjang 24 meter.

Perlu diketahui, pemkot Surabaya berusaha melelang proyek pengerjaan blok rel sebanyak 3 kali dengan nilai awal Rp 450 juta. Namun tidak ada peminat. Hal itu disebabkan pihak kontraktor/pelaksana sulit mendapatkan bahan baku blok rel, sehingga diputuskan penunjukan langsung usai minta pendapat ke kejaksaan dan kepolisian. (pan) 

Post a Comment