Ads (728x90)

SURABAYA (Mediabidik) - Kalangan muda tampaknya menjadi prioritas bagi Demokrat Jatim agar mampu bersaing dengan para seniornya dalam Pileg 2019. Tidak heran hampir 40 % caleg Demokrat Jatim adalah anak-anak muda. 

"Kita punya hampir 40% yang jadi caleg. Ini karena dulu kita dukung mas Emil dalam Pilgub, selain juga sosok AHY yang menjadi magnet, rata-rata umurnya 20 sampai 25 tahun, belum menikah juga banyak," kata Bayu Airlangga Ketua Muda Mudi Demokrat Jatim, Senin (10/9).

Besarnya minat anak muda terutama  anggota Muda Mudi Jatim yang ingin berkiprah sebagai anggota legislatif,  membuat organisasi ini terus mendorong caleg muda, dengan memberi bekal bagaimana strategi mencuri hati pemilih. 

"Muda Mudi Demokrat Jatim akan undang Mas Ibas (Edhy Baskoro
Yudhoyono) berikan pemantapan untuk caleg muda ini lewat Bimtek. Beliau kan sudah 3 kali jadi anggota dewan, pasti banyak pengalamannya," kata pria yang sebentar lagi akan memiliki momongan kedua ini. 

Bayu, berharap nantinya dengan Bimtek ini, caleg muda mudi Demokrat ini akan punya wawasan, pengetahuannya mempuni, humoris dan selalu menyentuh langsung konstituen. Menantu Pakde Karwo ini juga menegaskan bahwa caleg muda ini harus setia, loyal, dan punya niat besarkan partai apapun situasi partai. 

"Seperti saat ini ketua kita (Pakde Karwo) jadi rebutan banyak partai, tapi beliau memilih tetap bersama partai Demokrat," tegasnya.

Bimtek akan di gelar Muda Mudi Demokrat Jatim ini rencananya akan digelar di Surabaya.(RoHa)

Post a Comment