Ads (728x90)

SURABAYA (Mediabidik) - Kota Surabaya menjadi tuan rumah Start Up Nation Summit Surabaya 2018, acara yang akan digelar pada tanggal 16 - 17 November 2018 mendatang. Event ini merupakan event ke 7 sebelumnya digelar di kota Estonia, dalam acara tersebut Pemkot Surabaya mengundang President Global Enterpreneurship Network (GEN) Jonathan Ortman serta Be Kraf Festival dan Kamadjaja Logistic yang bertujuan sebagai wadah Start Up muda di kota Surabaya dan menjadi kiblat Start Up Dunia.

Walikota Surabaya Tri Risma Harini mengatakan, kenapa ini kita adakan bareng-bareng ada Be Kraf, Kreatif Vision dan Start Up Nation Summit (SNS). Itu kami ingin Surabaya memulai, bahwa kita memasuki era baru dimana enterpreneurship untuk Start Up kita bamgunkan semua.

"Kita undang perguruan tinggi, Be Kraf saya minta waktunya kemarin berbeda dan alhamdulilah sekarang bebarengan. Itu adalah untuk semangat bahwa kita memulai dunia baru di seluruh insan terutama untuk anak muda dan anak-anak sekolah, jadi nanti kita juga libatkan rektor perguruan tinggi." ucap Risma dalam acara Start Up Nation Summit di Lobi lantai 2, Kamis (23/8/2018).

Masih menurut Walikota Surabaya, saya ingin nanti ini bukan hanya untuk anak-anak mahasiswa yang lulua perguruan tinggi ataupun anak SMA, tetapi ini juga untuk anak SMP dan SD, karena itu tadi kreatif vision dimana nanti kita undang para ahli dari luar untuk mengakomodir dan mengarahkan anak-anak muda mulai berpikir yang berbeda.

"Bahwa, kalau mereka ingin jadi pengusaha tidak harus menyiapkan kantor dulu, tidak harus membuka gudang atau pabrik baru. Tapi mereka bisa melakukannya hanya dengan kerja bersama-sama dan mereka juga bisa berkolaborasi. Misalkan membuat sofware atau aplikasi itu berangkatnya dari anak teknis aplikasi rumah tangga mereka bisa bekerjasama dengan mahasiswa yang belajar tentang ilmu tata boga itu bisa dilakukan atau bisa bicara dengan interior designer," papar Risma.

Di waktu yang sama President Global Enterpreneurship Network Jonathan Ortman menyampaikan, kita sudah dua ata tiga tahun lalu bekerjamasa dengan ibu walikota Surabaya, sedikit banyaknya sudah mengenal kota Surabaya dan semangat wirausaha yang dibangun ibu walikota Surabaya.

"Sebenarnya visi GEN adalah mendukung para enterpreneur, wirausaha, siapapun dan dimanapun dibelahan dunia manapun mendukung dan memahami kebutuhan mereka, merupakan selebrasi dalam rangka sebuah event," terang Jonathan.

Presiden Global Enterpreneur Network menambahkan, banyak sekali kota di dunia ini merayakan tentang enterpreneurship lebih dari empat puluh ribu intens yang dilaksanakan dan beberapa diantaranya akan kita laksanakan di kota Surabaya.

"Jadi, ini adalah bagian atau rangkaian yang akan kita laksanakan enterpreneurship dan akan dimulai pada tanggal 12 November sebetulnya di seluruh dunia yang tadi kita sebutkan. Dan harapan kita untuk Surabaya adalah dari Surabaya untuk dunia." pungkasnya.(pan)

Post a Comment