Ads (728x90)

SURABAYA (Mediabidik) - Perayaan hari raya Idul Adha 1439 H tahun ini merupakan kewajiban bagi yang mampu untuk membeli hewan kurban guna dibagikan bagi yang membutuhkannya. 

Hartoyo SH, MH politisi asal partai Demokrat Jatim ini memaknai hari raya kurban sebagai bentuk wujud kepedulian bagi sesama untuk saling berbagi, dan ini merupakan kewajiban bagi orang muslim yang mampu. 

" Karena dengan berkurban kita bisa membantu orang- orang yang selama ini tidak bisa menikmati daging kambing atau daging sapi dan ini merupakan ibadah, " terang Hartoyo saat di temui di Surabaya, Rabu (22/8).

Pria yang mengaku arek Surabaya ini juga menjelaskan bahwa jika dengan kurban, kita bisa merasakan dengan sesama itu bagaimana rasanya orang yang masih susah menikmati daging sapi.sehingga dengan adanya kurban kita bisa hidup tenang karena bisa membantu sesama yang kurang beruntung dalam merasakan dan menikmati  daging sapi. 

" Kalau kita melihat kebelakang dalam sejarahnya Nabi Ibrahim AS yang mana melalui mimpinya untuk menyembelih anaknya Ismail, namun dengan sabar dan taatnya karena Allah, akhirnya anaknya tersebut di ganti dengan seekor domba, "urainya. 

Maka itu dari peristiwa tersebut, lanjut Hartoyo, bahwa kita sebagai manusia harus bisa bersabar dan menahan diri dari segala bentuk fitnah ataupun sesuatu yang bersifat memecah belah antar sesama. 

Apalagi perayaan kurban tahun ini baru saja terjadi musibah  bencana gempa bumi yang melanda saudara kita yang ada di daerah Lombok NTB. 

" Jadikanlah moment idul kurban tahun ini sebagai wujud kebersamaan dan cinta terhadap sesama untuk saling tolong menolong antar sesama, khususnya, saat ini saudara kita yang terkena musibah tanah longsor di wilayah Lombok - NTB" pungkas Hartoyo Ketua Komisi E DPRD Jatim ini. (Rofik)

Post a Comment