Skip to main content

NasDem Jatim Sumbang 11 Ekor Sapi ke Organisasi Wartawan dan Masyarakat

SURABAYA (Mediabidik) - DPW Partai NasDem Jatim menyumbangkan hewan kurban ke berbagai organisasi wartawan dan komunitas masyarakat. 

Pada peringatan Hari Raya Idul Adha tahun 2018 ini, DPW Partai NasDem Jawa Timur menyerahkan 11 ekor sapi dan 2 ekor kambing.

Hal ini dikatakan Ketua DPW Partai NasDem Jatim, Rendra Kresna di sela acara penyerahan empat ekor sapi hewan kurban ke Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jatim, Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Surabaya, Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Jatim dan SMSI (Serikat Media Siber Indonesia) Jatim di kantor PWI Jatim, Jalan Taman Apsari Surabaya, Minggu (19/8).

Dalam acara tersebut, Rendra datang bersama pengurus DPP NasDem Korwil Jawa Timur Sri Sayekti Sudjunadi dan Ketua Bappilu NasDem Jatim Ipong Muchlisoni serta pengurus DPW NasDem Jatim lainnya.

"NasDem Jatim ingin berbagi ke masyarakat di bulan dzulhijjah atau bulan haji untuk berkurban. Kami memohon bantuan teman-teman PWI, IJTI, AMSI dan SMSI, untuk kemudian bagaimana hewan kurban ini bisa tersalurkan kepada mereka yang membutuhkan agar bersama sama berbahagia," ujar Rendra Kresna.

Tahun ini, DPW Partai NasDem Jatim menyerahkan sebanyak 11 ekor sapi kurban ke masyarakat melalui organisasi masyarakat. 

Di antaranya adalah PWNU Jatim, PW Muhammadiyah Jatim, Masjid Sunan Ampel, Ponpes Langitan, PCNU Kabupaten Gresik, Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) Jatim. Serta warga kampung Kedunganyar Surabaya (belakang kantor Badan Pemenangan Pemilu NasDem Jawa Timur).

Rendra yang juga Bupati Malang ini menambahkan, penyerahan hewan kurban ke masyarakat tidak hanya dilakukan DPW Partai NasDem, tapi juga dilakukan oleh DPD Partai NasDem tingkat kabupaten dan kota di Jatim.

"Tidak hanya DPW NasDem Jawa Timur, tapi juga NasDem di tingkat kabupaten dan kota," tuturnya.

Sebelum penyerahan di kantor PWI Jatim, Ketua Bappilu NasDem Jatim Ipong Muchlisoni menyerahkan dua ekor kambing ke SMK Tanwir Surabaya. Serta 1 ekor sapi bagi warga di perkampungan Kedunganyar.

"Saya senang sekali bisa datang ke sini. Saya menyampaikan permohonan maaf bagi warga, karena sudah 5 bulan ini kantor Bappilu Partai NasDem di Jalan Arjuno, kami belum pernah bersilaturrahmi ke sini," kata Ipong.

Ipong menambahkan, tidak ada maksud tertentu atas penyerahan hewan kurban satu ekor sapi dan 2 ekor kambing tersebut. Namun sebagai bentuk kepedulian buat masyarakat sekitar kantor bappilu.

"Mudah-mudahan penyerahan hewan kurban kami ini diridhoi Allah SWT. Selanjutnya hewan kurban ini monggo dibagikan kepada yang berhak di lingkungan warga sini," ujarnya. (RoHa)

Comments

Popular posts from this blog

Tahun Depan, RS BDH Dilengkapi Fasiltas Medician Nuklir

SURABAYA (Mediabidik) - Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya terus mematangkan desain dan konsep fasilitas kedokteran nuklir di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bhakti Dharma Husada (BDH). Bahkan, pemkot sudah menargetkan tahun 2020 nanti, rumah sakit itu sudah dilengkapi fasilitas tersebut. Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Surabaya, Febria Rachmanita mengatakan menurut data selama ini, pasien-pasien yang membutuhkan penanganan selalu keluar kota, terutama pasien penyakit kanker. Sebab, di Surabaya hanya ada di RSU Dr Soetomo. Makanya, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini meminta Dinkes untuk menyediakan fasilitas kedokteran nuklir ini demi warga Kota Surabaya. "Itu lah mengapa kita buat kedokteran nuklir ini, supaya warga Surabaya tidak perlu keluar kota untuk mendapatkan pelayanan ini," kata kata Feni-sapaan Febria Rachmanita saat jumpa pers di kantor Humas Pemkot Surabaya, Rabu (23/10/2019). Menurut Feni, jumlah pederita penyakit kanker payu darah tahun 2018 mencapai 5.63

Dalih Partisipasi Masyarakat, SMAN 8 Surabaya Wajibkan Siswa Bayar Uang Iuran Rp 1,5 Juta

Mediabidik.com - Berdalih iuran partisipasi masyarakat (PM), SMAN 8 Surabaya wajibkan siswa bayar uang iuran pembangunan sekolah sebesar Rp 1,5 juta. Jika tidak membayar siswa tidak dapat ikut ujian. Hal itu diungkapkan Mujib paman dari Farida Diah Anggraeni siswa kelas X IPS 3 SMAN 8 Jalan Iskandar Muda Surabaya mengatakan, ada ponakan sekolah di SMAN 8 Surabaya diminta bayar uang perbaikan sekolah Rp.1,5 juta. "Kalau gak bayar, tidak dapat ikut ulangan," ujar Mujib, kepada BIDIK. Jumat (3/1/2020). Mujib menambahkan, akhirnya terpaksa ortu nya pinjam uang tetangga 500 ribu, agar anaknya bisa ikut ujian. "Kasihan dia sudah tidak punya ayah, ibunya saudara saya, kerja sebagai pembantu rumah tangga. Tolong dibantu mas, agar uang bisa kembali,"ungkapnya. Perihal adanya penarikan uang iuran untuk pembangunan gedung sekolah, dibenarkan oleh Atika Fadhilah siswa kelas XI saat diwawancarai. "Benar, bilangnya wajib Rp 1,5 juta dan waktu terakh

Dampak Cuaca Ekstrem, Dewan Desak Pemkot Monitoring Seluruh Papan Reklame

Mediabidik.com - Anggota Komisi A DPRD Surabaya Arif Fathoni meminta kepada tim reklame pemkot Surabaya, supaya melakukan monitoring dan evaluasi terhadap keberadaan seluruh papan reklame di Surabaya. Monitoring dan evaluasi itu penting dilakukan untuk mengantisipasi papan reklame yang roboh akibat cuaca ekstrem. "Monitoring itu untuk mengetahui papan reklame yang tidak berijin atau masa berlaku ijinnya sudah habis" jelasnya disela acara pertemuan Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) Surabaya di gedung baru DPRD Surabaya, Selasa (07/01/2020). Thoni menegaskan Satpol PP harus tegas melakukan penertiban terhadap papan reklame yang ilegal itu. "Kami mendesak Satpol PP potong reklame ilegal. Kami banyak menerima informasi masyarakat akan keberadaan papan reklame yang tidak berijin" tegasnya. Pria yang juga menjabat Ketua Fraksi Partai Golkar ini menekankan, kalau penertiban itu perlu dilakukan, pasca peristiwa pohon tumbang yang mengakibatkan 2 korban meni