Ads (728x90)

SURABAYA (Mediabidik) - Ketua badan pemenangan pemilu (Bapilu) DPR RI Partai Nasdem dari daerah pemilihan Jawa Timur optimis pada pemilihan legislatif nanti partai NasDem di setiap daerah pemilihan harus ada kader yang duduk di lembaga legislatif baik tingkat kabupaten, provinsi maupun pusat.

A.Effendy Choy Ketua Bapilu DPR RI Partai NasDem dapil Jatim mengatakan saat ini dari ketetapan keterwakilan perempuan sebesar 30 %, partai NasDem mencapai 40% dan ini semua harus bekerja kolektif serta sungguh - sungguh untuk menaikan elektabilitas partai. Adapun target kursi untuk DPR RI dapil Jatim sebanyak 14 kursi sedangkan untuk provinsi 14 kursi begitu pula untuk kabupaten/kota.

"Intinya pada setiap dapil harus ada kursinya karena indonesia dalam era demokrasi suara rakyat atau wakil rakyat di lembaga perwakilan ini di wadahi lewat dapil - dapil, "terang pria yang akrab di panggil Gus Choy, Sabtu (11/8).

Oleh karena itu, lanjut Gus Choy jika partai NasDem kalau ingin menjadi partai nasional maka setiap dapil harus ada yang mewakili baik di tingkat RI, provinsi maupun kabupaten/kota.

" Saya harapkan setiap DPW, DPD harus memacuh keras setiap kader agar mendulang suara sebanyak-banyak nya dalam mencari simpatik masyarakat khususnya Jawa Timur, " ucap Gus Choy usai perkenalan 87 caleg DPR RI partai NasDem dari dapil Jatim.

Ditambahkan Gus Choy, untuk memperkuat struktur partai, NasDem mengadakan sekolah kader guna memperkuat kultur, struktur dalam merekrut caleg. Selanjutanya terkait caleg NasDem dari kalangan artis, Gus Choy menjelaskan bahwa artis tersebut harus memiliki popularitas sehingga kalau berkenalan dengan masyarakat itu lebih mudah dan cepat, dan yang kedua artis tersebut harus ada kemauan yang keras dan kerja bersungguh - sungguh sehingga akan ada penambahan suara .

"Saya yakin artis seperti Manohara, Elma Theana, Tessa Kaunang, Yuli KDI, Venna Melinda memiliki popularitas dan kultur yang kuat dalam mendongkrak suara NasDem di daerahnya masing - masing, " pungkasnya.

Sekedar di ketahui jumlah caleg NasDem secara Nasional berjumlah 20395 orang , sementara untuk Jawa Timur sendiri jumlah caleg DPR RI sebanyak 87 orang , sedangkan untuk provinsi 120 orang . (Rofik)

Post a Comment