Ads (728x90)

SURABAYA (Mediabidik) – Anggota Komisi D DPRD Surabaya Fatchul Muid akhirnya memilih mundur dari posisi Ketua Pansus Raperda Perubahan Nama Jalan (PNJ), karena suara penolakan dari masyarakat Surabaya semakin meningkat.

Fatchul Muid mengaku jika dirinya juga mendapatkan komplain dari kelompok Veteran Surabaya, yang mengatakan bahwa perubahan nama jalan tidak bisa serta merta dilakukan, karena berkaitan dengan sejarah.

"Pada tahun 1980, pernah muncul wacana penggantian nama jalan Gunung Sari, namun akhirnya juga gagal, tapi kalaupun diganti, nama yang pas untuk jalan Gunung Sari itu adalah Mastrip, karena di jalan tersebut pernah terjadi perjuangan tentara pelajar, lah kok sekarang dimunculkan lagi," ucap Fatchul menirukan kelompok Veteran yang menemuinya. Senin (6/8/2018)

Politisi asal Partai Nasdem ini menuturkan bahwa suara penolakan dari masyarakat semakin menguat, sementara dirinya merupakan representasi rakyat.

"Saya berharap dipending dulu, lah ini kan kesannya terburu-buru, apalagi kawan-kawan ada yang punya dead line sebelum tanngal 17, maka posisi saya terjepit, saya mundur sebagai ketua pansus dengan harapan bisa berkomunikasi lagi untuk mendapatkan solusi yang terbaik, dengan dasar mempertimbangkan berbagai pihak," tuturnya

Tidak hanya itu, Fatchul juga menilai bahwa posisi Pemkot Surabaya masih terkesan gamang menanggapi. "Maka, kalaupun sampai diputuskan, saya yakin eksekutif akan ragu melaksanakan, kalau sampai seperti itu kan mencederai wibawa pansus," tandasnya.

Coba saja, lanjut Fatchul, tanya ke eksekutif dan apa jawabannya. Kan faktanya belum pernah berkomentar, apalagi penolakannya semakin hari semakin meningkat.

"Saya yakin no commment, lantas kenapa kami sebagai pansus kok genit bisa memutuskan seperti itu dengan cepat, padahal masih ada waktu bulan 5 september, tapi yang lain minta segera selesai, makanya saya milih mundur, tapi tetap sebagai anggota pansus," paparnya.

Oleh karenanya, ke depan Fatchul yang statusnya hanya menjadi anggota biasa akan tetap berjuang untuk melakukan penolakan perubahan nama jalan. "Berikutnya saya akan tetap menolak, karena ini menyangkut hak saya sebagai anggota pansus," pungkasnya. (pan)

Post a Comment