Ads (728x90)

SURABAYA (Mediabidik) - Menjelang hari raya Idul Adha 1439 H yang jatuh pada tanggal 22 Agustus mendatang diharapkan semua hewan kurban harus bebas dari penyakit antrax.

SW. Nugroho wakil ketua Komisi B DPRD Jatim menyampaikan supaya dinas peternakan Jawa Timur turun kelapangan, guna memantau diseluruh wilayah Jawa Timur, mulai suplier hewan kurban hingga ke peternak yang ada di daerah pelosok - pelosok.

" Kalau bisa hewan jantan yang harus jadi kurban, jangan hewan betina karena sesuai aturan yang di tentukan, terutama hewan sapi untuk melindungi populasi hewan ternak sapi, " ucap Nugroho saat di temui di ruang kerjanya , Minggu (12/8).

Politisi asal PDI Perjuangan ini juga mendesak kepada dinas terkait untuk mengecek hewan - hewan yang akan di kurbankan harus bebas dari penyakit antrax. Jangan sampai hewan yang dijual untuk kurbanan terindikasi terkena penyakit.

" Melalui UPT yang ada di daerah - daerah, dinas peternakan harus memerintahkan jajarannya untuk mengecek hewan kurban seperti kondisi mata, telinga dan fisik hewan harus sehat semua, " pungkas Nugroho. (Rofik)

Post a Comment