Ads (728x90)

SURABAYA (Mediabidik) - DPD Partai Hanura Jawa Timur menargetkan perolehan 14 kursi di DPRD Jawa Timur dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019. Partai pimpinan Oesman Sapta Odang itu akan mengerahkan semua kadernya untuk merebut simpati masyarakat agar bisa meraih suara maksimal. 

"Kita target satu Dapil satu kursi. Kita akan kerahkan upaya maksimal dengan menurunkan semua kader ke masyarakat," kata Ketua DPD Hanura Jawa Timur Kelana Aprilianto di kantor KPU Jawa Timur  pada Selasa (17/7).

Dari pantauan, pengurus DPD Hanura Jawa Timur terlihat mendatangi kantor KPU Jatim pada pukul 20.00 WIB. Mereka mendaftarkan Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) yang akan diturunkan dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019.

Selain Kelana, beberapa pengurus DPD Hanura Jatim juga ikut mendatangi kantor KPU Jatim. "Insya Allah berkas kami sudah lengkap," tambahnya. 

Kelana mengatakan, infrastruktur partai sudah siap untuk bertarung di Pileg 2019. Bahkan, secara khusus, elit di DPD Hanura Jatim juga turun ke seluruh wilayah untuk merebut basis massa di grass root. Dia menyadari, Hanura harus kerja keras akan suaranya bisa meningkat di Pileg mendatang. 

"Tiga tahun terakhir ini bagaikan kita melakukan penguatan struktural sudah kita bangun  dan saya sudah keliling Jawa Timur.  Insya Allah saya yakin bisa tercapai satu dapil satu," katanya lagi. 

Sementara itu, terkait kuota 30 persen perempuan,  Kelana mengakui kalau partainya sudah memenuhinya.
"Kuota sudah bisa terpenuhi diatas 30 persen vote getter ada. Artis ada, kader dari partai lain ada. Kader kita juga ada yang menyeberang. Saya kira itu hal yang wajar," katanya.(RoHa)

Post a Comment