Ads (728x90)


SURABAYA (Mediabidik) - Komisi D Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dan Dinas Perhubungan Provinsi Jatim meminta dan berharap agar kementerian Perhubungan agar segera merealisasikan percepatan pembangunan Terminal Tiga (T3) Bandara Juanda Surabaya di Sidoarjo.

Anggota Komisi D DPRD Jatim, Bambang Rianto ditemui di DPRD Jatim, Rabu (4/5) mengatakan pengembangan bandaran T3 saat ini perlu dilakukan, karena pihaknya menilai jumlah penumpang pesawat yang melalui bandara Juanda mengalami peningkatan.

"Bandara juanda yang disebut bandara internasional saat ini kurang layak karena kepadatannya penumpang, maka itu perlu segera dilakukan pengembangan bandara tersebut,"ujar Bambang Rianto politisi asal Fraksi Hanura Jatim.

Ia menjelaskan, transportasi pesawat udara saat ini tidak lagi menjadi milik kalangan atas saja, tapi transportasi pesawat udara saat ini menjadi kebutuhan semua kalangan masyarakat pada umumnya karena harga pesawat udara saat ini harganya mulai murah dan bisa dijangkau semua masyarakat.

"Komisi D DPRD Jatim bersama Dishub Jatim, akan membuat surat dan mendatangi Dirjen Kementerian Perhubungan uwdara agar mendesak pemerintah pusat untuk segera merealisasikan pembangunan Bandara T3 tersebut," tegas Bambang Rianto Anggota DPRD dari Blitar tersebut.
 ( Rofik)

Post a Comment