Ads (728x90)


SURABAYA (Mediabidik) - Menjelang penerimaan siswa baru, masyarakat Jawa Timur dikejutkan Isu kenaikan biaya SPP untuk SMA/SMK di Jawa Timur. Hal ini membuat masyarakat resah. 

Menanggapi hal tersebut, Gubernur Jawa Timur Soekarwo dengan tegas membantah, bahwa Pemprov Jatim tidak memiliki rencana untuk menaikan biaya pendidikan SMA/SMK di Jawa Timur. "Tidak ada rencana itu," ucap Soekarwo saat ditemui di Gedung Grahadi Surabaya hari ini, Selasa (26/5).

Pakde, sapaan akrab Soekarwo, lebih lanjut menjelaskan bahwa itu merupakan usulan dari beberapa pihak sekolah. Namun pihaknya dengan tegas mengatakan tidak ada rencana menaikan SPP untuk SMA/SMK. 

"Program dari pemprov Jatim adalah menghadirkan pendidikan yang murah dan bermutu. Bukan pendidikan gratis," ungkapnya.

Pakde Karwo yang juga didampingi Kepala Dinas Pendidikan Jawa Timur Syaiful Rahman menjelaskan, biaya pendidikan yang dibebankan bertujuan untuk mengontrol kurikulum pendidikan di Jawa Timur. "Sistem pendidikan ini kami adopsi dari sistem negara jerman yang melibatkan masyarakat dalam memajukan pendidikan. Jadi ini, salah satu bentuk partisipatoris dari masyarakat terhadap pendidikan di Jawa Timur," pungkas pakde Karwo.(RoHa)

Post a Comment